Breaking News:

PON XX Papua

Raih Medali Emas, Petinju Matius Mandiangan Jadi Penentu Terpenuhinya Target Tim Tinju DKI Jakarta

Emas kedua giliran dipersembahkan oleh petinju putra Matius Mandiangan pada kelas ringan (56-60 Kg) yang mengalahkan petinju Jabar, Walmer Pasiale

Penulis: Rafzanjani Simanjorang | Editor: Umar Widodo
Warta Kota/Rafsanzani Simanjorang
Matius Mandiangan (tengah), petinju putra DKI Jakarta mendapatkan bonus setelah meraih medali emas tinju PON XX Papua bersama Ketum Pengprov Pertina DKI Jakarta Hengky Silatang (kiri) 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

WARTAKOTALIVE.COM, JAYAPURA - Tim tinju DKI Jakarta akhirnya sukses meraih dan memenuhi target dua medali emas di PON XX Papua.

Raihan medali emas tim DKI Jakarta diawali oleh petinju putri Novita Sinadia yang menang angka telak atas Karmila (NTB) kelas  bantam (51-54 Kg).

Emas kedua giliran dipersembahkan oleh petinju putra Matius Mandiangan pada kelas ringan (56-60 Kg) yang mengalahkan petinju Jawa Barat, Walmer Pasiale di GOR Cendrawasih, Rabu (13/10/2021).

Sementara itu, satu medali perak juga dibawa pulang oleh petinju DKI Jakarta lainnya yakni Aldoms Suguro.

Peraih medali emas SEA Games Kuala Lumpur 2017 ini dikalahkan petinju asal Riau Ingatan Ilahi pada laga final kelas terbang.

Lantas, sukses meraih dua medali emas berarti memenuhi target tim tinju DKI Jakarta di PON Papua, Matius tak mampu menutupi rasa bahagianya.

Bagi Matius, perjuangan yang tak mudah ia lalui bersama rekan-rekannya guna tampil maksimal di PON Papua.

"Ya rata-rata atlet DKI Jakarta tidak bisa mendapat medali karena latihan terganggu oleh sitausi pandemi. Lawan bisa latihan tetapi kami terkurung. Tapi kami atlet tetap semangat untuk hasil maksimal di PON ini," ujarnya kepada Warta Kota usai bertanding.

Ia bersyukur bisa mempersembahkan medali emas untuk DKI Jakarta saat langkah sebagian rekan-rekannya terhenti lebih dulu.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved