Breaking News:

Manfaatkan Teknologi IT, Polsek Matraman Berhasil Lacak Ponsel Korban Jambret

Kapolsek Matraman, Kompol Tedjo Asmoro menyatakan, pihaknya langsung bertindak cepat saat mengetahui adanya peristiwa pencurian tersebut.

Warta Kota/ Muhamad Fajar Riyandanu
Sa'ati, korban pencurian di Jalan Kesatrian VIII, Matraman bersama Kapolsek Matraman, Kompol Tedjo Asmoro di Polsek Matraman pada Rabu (13/10/2021), sore. 

WARTAKOTALIVE.COM, MATRAMAN- Polsek Matraman berhasil menemukan Handphone miliki Sa'ati, korban pencurian atau [enjambretan di Jalan Kesatrian VIII, Matraman, Jakarta Timur pada Senin (4/10/2021), siang. Selain handphone, Sa'ati juga kehilangan uang sebesar Rp 500.000, di dalam tas yang dirampas pelaku.

Kapolsek Matraman, Kompol Tedjo Asmoro menyatakan, pihaknya langsung bertindak cepat saat mengetahui adanya peristiwa pencurian tersebut. 

"Kami menjemput bola, datang ke korban, tetapi kita tetap menindaklanjuti percepatan dalam bertindak," kata Tedjo Asmoro di Polsek Matraman pada Rabu (13/10/2021), sore.

Lebih lanjut, ia menyebut, HP milik Sa'ati bermerek Oppo A53 ditemukan di bagasi sepeda motor pelaku yang terparkir di kediaman pelaku di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.  Namun sayang, untuk uang sebesar Rp 500.000 milik Sa"ati sudah raib dibawa pelaku.

Baca juga: Meski Korban Belum Melapor, Polisi Tetap Lakukan Penyelidikan Kasus Penjambretan di Komplek Berland

Baca juga: Gara-gara Jadi Korban Jambret, Saati Tidak Bisa Kirim Uang ke Anaknya di Pondok Pesantren

"Ditemukan HP ada di motor tersebut, dengan kecanggihan IT kepolisian, kita lacak HP-nya dan kebetulan masih tersimpan ada di motor tersebut," ujar Tedjo.

Sementara itu, ujar Tedjo, pelaku sendiri masih buron. Sementara sepeda motor pelaku kini sudah diamankan di Mapolsek Matraman sebagai barang bukti.

"Kita tim lapangan koordinasi dengan rekan-rekan yang di lapangan kejar tersangkanya agar cepat ditangkap karena atensi Kapolda, pokoknya pencurian kita cepat tangkap. Untuk motornya (pelaku) kita amankan, motor jenis matic Mio Soul merah berpelat nomor B-3476-SOS," terangnya.

Baca juga: Lagi Beli Minuman Kemasan di Warung, Hp dan Dompet Raib Digasak Jambret Bermotor

Sebelumnya diberitakan oleh wartakotalive.com pada Rabu (6/10/2021), Sa'ati dijambret di Komplek Berland Jalan Kesatrian, Kelurahan Kebon Manggis, Kecamatan Matraman Jakarta Timur. Ia harus kehilangan uang Rp 500.000. Padahal kata Sa'ati, uang tersebut ingin dikirim ke anaknya yang berada di Pondok Pesantren.

Sementara, HP merk Oppo A53 yang dicuri dibeli pelaku sejak satu tahun lalu dengan harga kurang lebih Rp 3 juta. Namun untuk saat ini, kalau dijual bisa diharga Rp 1,8 juta dan ia hanya bisa merelakan HP-nya. "Ya sudah hilang enggak bisa kembali juga kan," ucap Sa'ati. (M29).

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved