Breaking News:

Berita Jakarta

Hotel Grand Cempaka Akan Menjadi Lokasi Isolasi Terpadu bagi Atlet DKI setelah Ikuti PON XX Papua

Menurut Ariza, para atlet akan melakukan isolasi selama lima hari di Hotel Grand Cempaka Jakarta Pusat

Wartakotalive.com/Angga Bhagya Nugraha
Salah satu ruangan kamar di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat. 

WARTAKOTALIVE.COM GAMBIR -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan kini Pemprov DKI Jakarta sudah memiliki lokasi pasti untuk isolasi terpadu (isoter) ini.

Pemprov DKI Jakarta menindaklanjuti arahan pemerintah pusat yang meminta pemerintah daerah (Pemda) untuk mempersiapkan isolasi terpusat bagi atlet di daerah masing-masing guna mengantisipasi klaster PON.

"Ya, di Hotel Grand Cempaka," ucapnya Ariza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (12/10/2021) malam. 

Baca juga: Isnawa Adji Puji Sentra Anggur di RPRTA Durian, Inovasi Kreatif Tingkatkan Ketahanan Pangan

Tambahnya, kata Ariza, para atlet akan melakukan isolasi selama lima hari di Hotel Grand Cempaka yang terletak di Jalan Letjend Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat guna mengantisipasi klaster PON.

"Kalau sesuai ketentuan 5 hari ya," ucapnya.

Sementara itu diketahui, Pemprov DKI akan menyiapkan tempat isolasi untuk atlet kontingan DKI setelah bertanding pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Baca juga: PTM di Wilayah Jakarta Pusat Masih Tetap Berlangsung, Dhany; Bahkan Ada Penambahan 194 Sekolah

Tempat isolasi ini disiapkan setelah pemerintah pusat meminta pemerintah daerah (Pemda) untuk mempersiapkan isolasi terpusat bagi atlet di daerah masing-masing.

"Ya kontingen PON kan nanti disiapkan oleh Dinkes bersama dengan satgas Covid-19," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria di Balai Kota, Senin (11/10/2021) lalu. 

Pria di Cikarang Kapak Kepala Tetangga Gara-gara Wifi, Kabur saat Dikejar Warga, Polisi Buru Pelaku

Sebab isolasi dilakukan selama lima hari pasca kedatangan para atlet dari Papua, Ariza mengatakan masih menunggu proses penutupan PON XX Papua.

"Nanti tempatnya kan ada beberapa pilihan ya nanti kita umumkan pada waktunya ya. Ini kan masih belum masih nunggu proses penutupan ya," ucapnya.

Selain itu, adapun upaya yang dilakukan Pemprov DKI guna meminimalisir klaster PON, yakni dengan rutin menggelar pemeriksaan berkala kepada para atlet serta melakukan swab test.

Baca juga: Pengemudi BMW Tabrak Polantas Mengaku Panik, Karena Plat Nomor Kendaraan Palsu

Berdasar data terupdate, empat dari lima atlet DKI yang dinyatakan terpapar, kini sudah negatif Covid-19 dan sembuh.

Satu atlet sudah kembali ke Jakarta pada Minggu (10/10/2021), dua atlet pada hari ini dan satu atlet akan kembali ke Jakarta pada esok hari.

Sementara satu atlet masih menunggu hasil PCR test pada hari ini.

"Ya kalau klaster PON itu kan di sana juga sudah diantisipasi, penonton juga dibatasi, penonton juga tidak ada disatu titik. Alhamdulillah pelaksanaan PON sampai saat ini juga kan berlangsung dengan baik,tidak ada masalah yang berat dan berarti kita melaksanakan PON di masa Covid," tutupnya.(m27)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved