Piala Thomas dan Uber

Fajar/Rian Gagal Kalahkan Peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020 Lee Yang/Wang Chi Lin

Ketika menghadapi Lee Yang/Wang Chi Lin di partai kedua, kesempatan itu begitu terbuka saat mereka unggul satu angka, 26-25 di posisi setting.

Editor: Umar Widodo
Humas PBSI
Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal mempersembahkan poin buat tim Piala Thomas Indonesia setelah kalah dari juara Olimpiade 2020 Lee Yang/Wang Chi Lin 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Rian Ardianto tidak mampu memanfaatkan kesempatan terbuka untuk menambah poin keunggulan bagi Indonesia atas Chinese Taipei.

Ketika menghadapi Lee Yang/Wang Chi Lin di partai kedua, kesempatan itu begitu terbuka saat mereka unggul satu angka, 26-25 di posisi setting.

Sayang kesalahan sendiri, termasuk servis Rian yang tidak masuk, menggagalkan mereka merebut gim pertama.

Memang Fajar/Rian mampu memaksakan pertarungan hingga tiga gim, namun akhirnya mereka menyerah kalah dengan skor 26-28, 21-16, 14-21 selama 64 menit.

"Sayang kita sudah memimpin tapi karena kesalahan di poin-poin kritis gim pertama, kami jadi kalah," aku Rian usai pertandingan.

Fajar/Rian pun gagal memperbesar keunggulan Indonesia atas Chinese Taipei dalam pertandingan terakhir penyisihan Grup A kejuaraan Piala Thomas 2020 dalam laga yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Rabu (13/10) siang waktu setempat.

Kekalahan Fajar/Rian membuat kedudukan Indonesia vs Chinese Taipei menjadi 1-1.

"Di gim pertama sempat unggul saat setting. Namun kami kurang berani. Sayang kalah di gim pertama," kata Fajar.

Gim pembuka memang berjalan sengit. Terjadi kejar-kejaran angka. Fajar/Rian tidak gentar menghadapi pasangan peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 yang kini menduduki rangking 3 BWF tersebut. Bahkan, mereka mampu memaksakan setting.

"Tadi sayang saya melakukan kesalahan di poin penting. Tiga kali servis saya tidak sampai. Padahal di pertandingan penting dan menentukan tidak boleh terjadi. Ini yang harus dievaluasi," ujar Rian.

Sementara di gim kedua, permainan pasangan peraih medali perak Asian Games 2018 ini terus berkembang.

Mereka bisa mengeluarkan permainan terbaik dan semua pola permainannya keluar. Setelah sempat ketinggalan 10-11 di interval kedua, Fajar/Rian bisa menambah angka.

Pasangan ini bisa unggul dan memimpin terus. Fajar/Rian bisa lebih nyaman. Mereka pun bisa unggul.

Baca juga: Fajar Alfian/Muhammad Rian Buka Kemenangan Tim Indonesia 1-0 Atas Tim Kanada

Baca juga: Herry Iman Pierngadi Adu Pasangan Leo/Daniel Lawan Pramudya/Yeremia Sebelum Masuk Tim Piala Thomas

Pengembalian Wang yang nyangkut net, menutup gim kedua dengan 21-16 bagi keunggulan wakil Indonesia.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved