Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Capaian Vaksinasi di Kelurahan Kalibaru Paling Rendah di Jakarta Utara, Begini Penanganannya

Berbagai upaya dilakukan untuk mengatasi Kelurahan Kalibaru yang menjadi wilayah paling rendah capaian vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Cilincing.

Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Masyarakat mengikuti serbuan vaksinasi yang dilakukan Pusat Hidro-oseanografi TNI AL (Pushidrosal) di SMPN 53 Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (20/9/2021).  

WARTAKOTALIVE.COM, CILINCING - Berbagai upaya dilakukan untuk mengatasi Kelurahan Kalibaru yang menjadi wilayah paling rendah untuk capaian vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Cilincing maupun di Jakarta Utara.

Camat Cilincing Muhammad Andri mengatakan untuk Kecamatan Cilincing sudah menyentuh 74 persen capaian vaksinasi dosis pertama.

Namun Kelurahan Kalibaru di Kecamatan Cilincing menjadi wilayah yang paling rendah yakni hanya 68,7 persen untuk capaian vaksinasi.

Baca juga: Terpantau CCTV, Ponsel Pegawai Toko Material di Cilincing Digasak Maling

“Sehingga hari ini kita lakukan vaksinasi massal bekerja sama dengan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dengan sasaran 1.000 peserta,” ujar Andri, di SMPN 53 Kalibaru, Rabu (13/10/2021).

Menurut Andri, untuk meningkatkan pencapaian vaksinasi di Kelurahan Kalibaru, pihaknya bekerja sama dengan berbagai pihak, Tiga Pilar maupun dengan unsur kejaksaan.

“Kemudian kita juga melaksanakan vaksinasi sore hari dan malam hari untuk menjaring nelayan yang baru pulang melaut,” tuturnya.

Baca juga: Serbuan Vaksin Dosis I dan II di SMPN 53 Kalibaru, Pushidrosal Siapkan Pfizer hingga AstraZeneca

Sementara Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menyampaikan 76,10 persen atau 1.110.872 dari target 1.459.664 warga Jakarta Utara ber-KTP DKI Jakarta telah divaksinasi.

Dari 31 kelurahan yang berada di Jakarta Utara, lima kelurahan tercatat sudah mencapai di atas 80 persen, dan 25 kelurahan lainnya mencapai lebih dari 70 persen untuk capaian vaksinasi. 

“Nah satu kelurahan belum mencapai 70% yakni di Kelurahan Kalibaru. Sehingga sangat tepat sekali pemilihan lokasi vaksinasi) di Kelurahan Kalibaru,” ungkap Ali. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved