Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Banyak Nelayan, Kelurahan Kalibaru Jadi Wilayah Paling Rendah Capaian Vaksinasi di Jakarta Utara

Kelurahan Kalibaru menjadi wilayah yang paling rendah untuk capaian vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Cilincing maupun di Jakarta Utara.

Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Masyarakat mengikuti serbuan vaksinasi yang dilakukan Pusat Hidro-oseanografi TNI AL (Pushidrosal) di SMPN 53 Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (20/9/2021).  

WARTAKOTALIVE.COM, CILINCING - Kelurahan Kalibaru menjadi wilayah yang paling rendah untuk capaian vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Cilincing maupun di Jakarta Utara

Camat Cilincing Muhammad Andri mengatakan Kelurahan Kalibaru menjadi kelurahan yang paling rendah capaian vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Cilincing dan juga di Kota Jakarta Utara

“Kelurahan Kalibaru ini capaiannya terendah dibanding kelurahan lain, belum mencapai 70%. Hari ini baru 68.7%,” ucapnya, Rabu (13/10/2021). 

Baca juga: Ribuan Warga Kalibaru Antusias Ikuti Vaksinasi di SMPN 53

Menurut Andri, kondisi itu bisa terjadi akibat dari jumlah penduduk di Kelurahan Kalibaru yang banyak serta pekerjaan mereka yang kebanyakan sebagai nelayan

“Di Kalibaru penduduknya paling banyak dan yang kedua warga Kalibaru banyak nelayan,” ujarnya. 

Sehingga ketika dilakukan kegiatan vaksinasi yang menyasar Kelurahan Kalibaru, tidak banyak warga yang bisa mengikutinya. 

“Jadi ketika kita laksanakan vaksinasi pagi, banyak nelayan yang tidak ada di rumah,” sambungnya. 

Baca juga: Jadi Terendah di Jakarta Utara, Capaian Vaksinasi Warga di Kelurahan Kalibaru Baru Sebesar 68 Persen

Selain itu setelah dilakukan verifikasi data ulang di lokasi, jumlah warga yang tercatat sebagai warga Kelurahan Kalibaru ternyata tidak sebanyak yang ada saat proses pendataan. 

“Warga yang berKTP DKI ternyata sesuai dengan data 23 ribu KTP DKI. Setelah diverifikasi hanya 11 ribu saja warga yang berdomisili di Kalibaru,” ujar Andri. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved