Breaking News:

50 Kafilah DKI Jakarta Akan Berjuang di STQ Nasional XXVI, Ini Pesan yang Disampaikan Anies

Anies berpesan agar Kafilah Provinsi DKI Jakarta dapat mempertahankan juara umum pada ajang tersebut.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Agus Himawan
istimewa
Gubernur DKI Jakarta Aniea Baswedan saat melepas keberangkatan Kafilah Provinsi DKI Jakarta menuju Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Nasional XXVI 2021 di Balai Kota DKI, Rabu (13/10/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Lima puluh Kafilah Provinsi DKI Jakarta terdiri dari peserta 20 orang, official 23 orang, dan pelatih pendamping tujuh orang akan berjuang dalam STQ Nasional XXVI 2021 di Maluku Utara pada 14 – 23 Oktober 2021.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara simbolis melepas keberangkatan Kafilah Provinsi DKI Jakarta menuju Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Nasional XXVI 2021 di Balai Kota DKI, Rabu (13/10/2021) siang.

Dalam kesempatan itu, Anies berpesan agar Kafilah Provinsi DKI Jakarta dapat mempertahankan juara umum pada ajang tersebut. Kata dia, perjuangan yang berat menanti di depan, sehingga diperlukan ikhtiar dan doa agar mampu meraih kembali prestasi yang diharapkan.

“Oleh karena itu, kepada seluruh peserta, saya berpesan untuk lebih memperhatikan aspek kesehatan dan menjaga kondisi fisik, khususnya asupan makanan-minuman, waktu istirahat, dan tetap menyempatkan olahraga ringan,” kata Anies berdasarkan keterangannya pada Rabu (13/10/2021).

Menurutnya, mereka berangkat ke Provinsi Maluku Utara sebagai satu Kafilah untuk mempertahankan yang terbaik. Tentunya dengan mengerahkan segenap kemampuan yang diperoleh selama tempaan kompetisi pada seleksi tingkat Kota/Kabupaten di Provinsi DKI Jakarta.

Baca juga: Pamitan Ikut STQ Nasional, Kafilah Jawa Tengah Harap Ganjar Datang Langsung Berikan Dukungan

Anies meminta Kafilah DKI Jakarta agar tetap fokus dalam kegiatan. Pelaksanaan kegiatannya diminta diperhatikan secara menyeluruh di berbagai aspek persiapan.

“Ini semua agar niat harus lurus untuk melakukan yang terbaik, juga diiringi dengan doa dari orangtua seluruh Kafilah STQ, serta menjaga nama baik DKI Jakarta,” ujar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI ini.

Dia berharap, kepada seluruh peserta agar tetap saling mengingatkan, tidak menganggap remeh dan abai terhadap disiplin protokol kesehatan. Dengan begitu, semuanya dapat terus sehat, aman dan produktif berkarya.

“Termasuk saat kepulangan kembali ke Jakarta juga dalam keadaan sehat, sekaligus membawa prestasi membanggakan dengan status juara,” ucapnya.

Sebelumnya, prestasi membanggakan pernah ditorehkan Kafilah Provinsi DKI Jakarta pada penyelenggaraan STQ Nasional. Di antaranya Juara Umum pada STQ Nasional XXII Tahun 2013 dan XXIII Tahun 2015, serta pada STQ Nasional XXV Tahun 2019.

Kemudian prestasi membanggakan juga diraih sebagai Juara Umum MTQ Nasional tahun 1972, 1983, 2006, 2008, 2012 dan 2018.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved