Breaking News:

Piala Thomas dan Uber

Shesar Hiren Rhustavito Kunci Kemenangan Tim Piala Thomas Indonesia 3-2 Atas Tim Thailand

Pertandingan penyisihan grup A Piala Thomas antara Indonesia vs Thailand berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Senin (11/10/2021)

Penulis: Umar Widodo | Editor: Umar Widodo
Humas PBSI
Shesar Hiren Rhustavito menjadi pemain penentu kemenangan tim Piala Thomas Indonesia 3-2 atas Thailand pada penyisihan grup A 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Tunggal putra terakhir Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito berhasil meraih kemenangan rubber game atas lawannya Abdulrach Namkul 23-21, 10-21, 21-8, hasil tersebut membawa Indonesia unggul 3-2 atas Thailand.

Pertandingan penyisihan grup A Piala Thomas antara Indonesia vs Thailand berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Senin (11/10/2021) sore waktu setempat.

Tim Piala Thomas Indonesia tertinggal terlebih dahulu 0-1 dari Thailand,saat tunggal pertama Anthony Ginting dikalahkan Kantaphon Wangcharoen dengan rubber game 21-16, 22-24, 23-25. 

Ginting sudah tampil maksimal. Semua permainannya bisa keluar semua. Bahkan sempat unggul di poin-poin kritis.

Sayang rupanya keberuntungan tidak berpihak pada dirinya. Gim pertama sudah memimpin. Namun di dua gim berikutnya, dia gagal menuntaskan tugas.

Pada pertandingan kedua, ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses memetik angka.

Kemenangan atas Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren mengantarkan Indonesia menyamakan kedudukan menjadi 1-1 atas Thailand.

Marcus/Kevin harus bersusah payah untuk mengalahkan Jomkoh/Kedren dengan 19-21, 21-18, 21-13 dalam durasi 61 menit. Jenis shuttlecock yang lamban membuat serangan-serangannya Minions tidak efektif.

Pemain tunggal putra Jonatan Christie juga gagal menyumbangkan angka. Peraih emas Asian Games 2018 itu tidak mampu mengembangkan permainan terbaik dan menyerah kalah dari Kunlavut Vitidsarn 10-21, 14-21 dalam durasi 47 menit.

Akibat kekalahan Jojo, Indonesia pun tertinggal 1-2 dari Thailand. Harapan kembali muncul lewat ganda putra Fajar/Rian yang bermain kompak dan agresif.

Lewat permainan cepat dan penuh variasi, peraih medali perak Asian Games 2018 itu terlalu kuat bagi Natthapat Trinkajee/Tanupat Viriyangkura. Hanya dalam 30 menit, Fajar/Rian menang 21-9, 21-12.

Berkat sumbangan angka dari Fajar/Rian, Indonesia bisa menyamakan kedudukan melawan Thailand menjadi 2-2.

Laga penentuan antara Indonesia vs Thailand pada nomor tunggal putra. Indonesia memainkan Shesar Hiren Rhustavito sedangkan Thailand menurunkan Abdulrach Namkul. 

Pertanding berjalan rubber game, yang akhirnya dimenangkan Shesar dan memastikan kemenangan tim Piala Thomas Indonesia 3-2 atas Thailand.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved