Breaking News:

Bursa Capres 2024

Popularitas Ridwan Kamil Melambung, Berdasarkan Survei indEX Masuk Tiga Besar Capres 2024

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil masuk tiga besar kandidat Capres 2024 terkuat menurut survei indEX.

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Valentino Verry
Warta Kota
Popularitas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kini melambung dan menjadi kandidat kuat di bursa Capres 2024. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Meski 2024 masih lama namun sejumlah nama telah bermunculan untuk digadang-gadang sebagai kontestan dalam perhelatan pesta demokrasi tanah air.

Seorang diantaranya adalah nama Ridwan Kamil yang kini tersohor berkat tangan dinginnya sebagai orang nomor satu di Jawa Barat.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini sukses merenggut kursi pimpinan Eksekutif di Jawa Barat setelah maju pada Pemilihan Gubernur 2018.

Baca juga: Tolak Formula E, Massa Jakarta Bergerak Kembali Geruduk Gedung DPRD DKI

Sebelumnya pada 2013, warga Kota Bandung memercayakan suara mereka pada Kang Emil. Sehingga menang telak 45,24 persen dalam Pilwalkot melampaui raihan suara tujuh pasang kandidat lainnya.

Sosoknya yang muda dan kinerjanya selama menjadi Wali Kota Bandung, membuat warga Jawa Barat mengamanahkan jebolan Sarjana Teknik Arsitektur Intstitut Teknologi Bandung (ITB) ini dalam tahta yang lebih tinggi lagi di pemerintahan Jawa Barat.

Modal sebagai arsitek dengan karya bertebaran di Tanah Air dan luar negeri.

Pengalaman menjadi Wali Kota Bandung, dan kini menjalankan roda pemerintahan Provinsi Jawa Barat sebagai gubernur, membuat nama Ridwan Kamil makin dikenal publik. 

Baca juga: Memeringati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia, Puskesmas Ciracas Berikan Vaksin Pfizer Terhadap 30 ODGJ

Suami dari Atalia Praratya pun menjadi salah satu tokoh potensial pemimpin Indonesia masa depan.

Emil beberapa kali masuk dalam survei yang dilakukan lembaga survei dengan menempatkan Ridwan Kamil sebagai calon presiden (capres) 2024, yang banyak dipilih responden. 

Terbaru, rilisan survei dari Indonesia Elections and Strategic (indEX) Research, mendudukan Ridwan Kamil dalam posisi tiga besar tokoh nasional yang berpeluang kuat dalam bursa capres 2024.

Baca selengkapnya di TribunBekasi.com>>>>Survei indEX, Popularitas Ridwan Kamil Lampaui Anies Baswedan Sebagai Calon Kuat Presiden 2024, 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved