Breaking News:

Kabar Karawang

Pemkab Karawang Perbaiki SDN Bayurkidul 1 yang Roboh dengan Dana CSR Perusahaan, Anggaran tak Ada

Pemkab Karawang berniat mempetbaiki SDN Bayurkidul 1 yang roboh, namun karena tiada anggaran maka berharap pada dana CSR perusahaan.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Muh Azzam
Bangunan Sekolah Dasar (SD) Negeri SDN Bayurkidul 1, Desa Bayurkidul, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, Jawa Barat roboh. 

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG - Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat segera menindaklanjuti terkait atap sekolah roboh di SD Negeri Bayurkidul 1, Desa Bayurkidul, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Karawang, Asep Junaedi mengakui pihaknya sudah mendapatkan laporan soal permohonan rehab SDN Bayurkidul 1.

Baca juga: Abdul Rozak dan Umi Kalsum Dilaporkan ke Polisi, Ayu Ting Ting: Namanya Orang Tua, Pasti Bela Anak

Pihaknya sudah merencanakan dilakukan perbaikan menggunakan APBD murni tahun 2022.

"Kita engga masukkan ke APBD Perubahan karena melihat skala prioritas ada 920 ruangan kelas yang harus direhab ditambah karena Covid-19 banyak anggaran di refocusing," katanya, Selasa (12/10/2021).

Akan tetapi justru sekolah itu justru roboh duluan. Sehingga pihak Disdikpora akan mencari anggaran lain yang lebih cepat.

"Karena harus segera dibangun kami harus mencari anggaran lain yang lebih cepat yaitu melalui anggaran CSR perusahaan," jelasnya.

Asep mengatakan untuk sementara rehab bangunan SDN Bayur Kidul 1 dilakukan dengan anggaran Rp 200 juta. Anggaran tersebut akan dicari dari CSR perusahaan.

Baca juga: Wakil Ketua Dewan Kota Jakut yang Jadi Korban Tabrak Lari, Baru Beli Kue Untuk Tujuh Harian Mertua

"Secepatnya akan kita bangun agar siswa bisa sekolah," ujarnya.

Seperti diketahui, bangunan Sekolah Dasar (SD) Negeri SDN Bayur Kidul 1, Desa Bayur Kidul, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, Jawa Barat roboh.

Atap sekolah roboh karena sudah usang dan perlu perbaikan segera.

Baca selengkapnya di TribunBekasi.com>>>>Anggaran tak Ada, Pemkab Karawang Segera Perbaikan SDN Bayurkidul 1 yang Roboh Lewat CSR Perusahaan, 

Sumber: Tribun bekasi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved