Breaking News:

Pembangunan RTH di Depan Kantor Bupati Kepulauan Seribu di Pulau Pramuka Sudah 20 Persen

Pembangunan Ruang Terbuka Hijau, plaza kabupaten depan Kantor Bupati Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka, sudah mencapai 20 persen.

istimewa
Bupati Kepulauan Seribu Junaedi meninjau pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) depan Kantor Bupati Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka, yang sudah mencapai 20 persen. 

WARTAKOTALIVE.COM, KEPULAUANSERIBU - Pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH), plaza kabupaten depan Kantor Bupati Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara sudah mencapai 20 persen. 

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan pembangunan RTH yang dilakukan oleh pihak ketiga tersebut saat ini sudah berjalan dimana hasil peninjauan sudah 20 persen.

“Progres saat ini capai 20 persen,” ucap Junaedi, Selasa (12/10/2021). 

Baca juga: 5 Pulau Berpenduduk di Kepulauan Seribu Dipasangi QR Code PeduliLindungi

Nantinya RTH tersebut diharapkan dapat dinikmati oleh warga maupun wisatawan ketika nantinya Kepulauan Seribu sudah dibuka kembali untuk masyarakat umum. 

"Insya Allah nanti dijadikan sebagai ruang terbuka hijau untuk sarana ruang olahraga, maupun taman interaksi," ujar Junaedi. 

Junaedi menambahkan kehadiran RTH di Pulau Pramuka juga untuk dibuatkan taman interaksi bagi warga sehingga mampu menarik minat para pengunjung atau wisatawan untuk dinikmati. 

Baca juga: Pulau Permukiman di Kepulauan Seribu Lingkungannya Sudah Bersih dan Sehat, Dapat Sertifikasi CHSE

"Ini juga bisa kita jadikan sebagai spot wisata, sarana olahraga millenial, seperti skyboard, sepatu roda," sambung Junaedi. 

Sementara itu, Kepala Unit Kerja Teknis (UKT) 2 Kabupaten Kepulauan Seribu, Sofyan mengatakan RTH tersebut dibangun dalam hitungan 75 hari kerja atau 2,5 bulan ke depan.

"Kita targetkan untuk pembangunan RTH ini pada pertengahan Desember sudah selesai," ujarnya.

Sementara itu RTH yang dibangun berdiri di atas lahan dengan luas 2.514,8 meter persegi dengan anggaran yang disiapkan melalui APBD tersebut mencapai sebesar Rp 2,2 miliar.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved