Breaking News:

Vaksinasi Covid19

73 Persen Warga Tangsel Telah Tercatat Jalani Penyuntikan Vaksin Covid-19

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) terus menggencot program vaksinasi covid-19.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota/Rizki Amana
Seorang tenaga vaksinator di Sentra Vaksinasi PMI Kota Tangsel, Serpong sedang melakukan pengisian dosis vaksin ke tabung suntik. 

WARTAKOTALIVE.COM, SERPONG - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) terus menggencot program vaksinasi covid-19.

Langkah tersebut guna merealisasikan program herd immunity atau kekebalan massal di tengah penularan dan penyebaran infeksi covid-19.

"Pengendalian covid-19 ini masih sangat diperlukan bagaimana kita sama-sama mengendalikan covid ini tentunya kita harus terus menjaga protokol kesehatan, dan juga vaksinasi," kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Tangsel, Allin Hendalin Mahdaniar kepada Wartakotalive.com saat ditemui di kantornya kawasan Serpong, Selasa (12/10/2021).

Baca juga: Menarik Minat Warga Agar Mau Mengikuti Vaksinasi Covid-19, Kelurahan Cikoko Memberikan Doorprize

Allin menuturkan saat ini pihaknya terus menggencarakan program vaksinasi bagi para masyarakat yang masuk dalam kategori penerimanya. 

Menurutnya realisasi program vaksinasi pada wilayah kerjanya telah mencatat capaian sebesar 73,4 persen dari 1.075.266 target penerimanya. 

"Capaiannya saat ini Tangerang Selatan sudah diangka 73,4 persen untuk dosis satunya, dan didosis duanya sudah diangka 46,6 persen," ungkapnya. 

Sementara itu, dilansir dari akun instagram @dinaskesehatantangsel terdapat lima kelompok masyarakat yang menjadi prioritas vaksinasi covid-19 pada 12 Oktober 2021.

Pertama peserta vaksinasi covid-19 yang terkategori kelompok tenaga kesehatan telah tercatat pencapaian pada dosis pertama sebesar 161 persen, dosis kedua sebesar 149,3 persen, dan dosis booster atau ketiga sebsar 82 persen. 

Baca juga: Menarik Minat Warga Agar Mau Mengikuti Vaksinasi Covid-19, Kelurahan Cikoko Memberikan Doorprize

Kemudian kelompok peserta lanjut usia (lansia) tercatat telah melakukan penyuntikan vaksin tercatat sebesar 50,7 persen pada dosis pertama, dan 39,1 persen pada dosis kedua. 

Pada kelompok peserta petugas publik tercatat telah melakukan penyuntikan vaksin sebesar 405,8 persen pada dosis pertama, dan 308,5 persen pada dosis kedua. 

Dilanjut pada kelompok masyarakat rentan dan umum telah terlaksana penyuntikan vaksin sebesar 57,5 persen pada dosis pertama, dan 32 persen pada dosis kedua 10 persen.

Terakhir, pada kelompok remaja tecatat pelaksanaan vaksinasi sebesar 28 persen pada dosis pertama 17, dan 23,5 persen pada dosis kedua. 

"Ini masih butuh efforts kita bersama bagaimana vaksinasi ini juga bisa terus laju hariannya ini bisa sesuai dengan target yang sudah ditentukan," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved