Breaking News:

Pemilu 2024

Pemilu 2024: Lampaui Gerindra dan Siap Gusur Golkar, Muhaimin Optimistis PKB Masuk Dua Besar

Hasil survei dari sejumlah lembaga survei dalam beberapa waktu terakhir menunjukkan, masyarakat memberikan kepercayaan dan harapan yang tinggi ke PKB.

warta kota
Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar optimistis partainya akan menempati posisi dua besar pada Pemilu 2024, atau menggusur posisi Partai Golkar. Foto dok: Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar. 

WARTAKOTALIVE.COM, DENPASAR -- Sikap optimisme terus dibangun Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dikenal memiliki basis massa akar rumput kaum nahdliyin, anggota organisasi massa Islam terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama (NU), Cak Imin--sapaan akrab Muhaimin Iskandar--pantas percaya diri menghadapi Pemilu 2024.

Bahkan Muhaimin Iskandar optimistis partainya akan menempati posisi dua besar pada Pemilu 2024, atau menggusur posisi Partai Golkar.

"Insya Allah, kami yakin minimal menempati posisi dua. Dahulu di survei-survei itu PKB selalu jelek, rangking 5 atau 4 paling tinggi. Namun, setahun terakhir selalu di posisi kedua atau ketiga, atau di atas Golkar atau di atas Gerindra," kata Muhaimin dalam keterangannya di Jakarta, Senin (11/10/2021).

Hal itu dikatakan Cak Imin saat membuka Musyawarah DPC PKB se-Bali di Denpasar, Minggu (10/10/2021).

Muhaimin menyebutkan, hasil survei dari sejumlah lembaga survei dalam beberapa waktu terakhir, menunjukkan bahwa masyarakat memberikan kepercayaan dan harapan yang tinggi terhadap PKB.

Baca juga: Pemilu 2024: Tolak Keras 15 Mei, Fraksi PKB Tak Ingin Pemungutan Suara Jadi Mesin Pembunuh

Baca juga: Pemilu 2024: Ini Daftar Susunan Lengkap Pengurus Partai Buruh 2021-2026

Ia mencontohkan, berdasarkan hasil survei terbaru yang dirilis Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) pada pekan lalu, elektabilitas PKB melampaui Partai Gerindra.

Survei SMRC tersebut menunjukkan PDIP mendapat dukungan sebesar 22,1 persen, Golkar 11,3 persen, PKB 10 persen, Gerindra 9,9 persen, Demokrat 8,6 persen, PKS 6 persen, dan NasDem 4,2 persen.

"Tren positif ini tidak lepas dari kinerja PKB di berbagai level selama ini dalam menjalankan tugas-tugas politik, baik di legislatif maupun eksekutif," ujar Muhaimin.

Menurut dia, kinerja anggota legislatif dari PKB mulai dari tingkat DPRD II, DPRD I, hingga DPR RI, semua mengambil peran yang efektif dan nyata dirasakan masyarakat.

Baca juga: Pemilu 2024, Syarief Hasan: Perlu Ada Jeda Waktu Cukup Antara Pileg, Pilpres dan Pilkada

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved