Breaking News:

PON XX Papua

Pasangan Jatim I Ashfiya/Rendy Raih Medali Emas Voli Pantai Putra Kalahkan NTB I

Bermain di venue voli pasir, Koya Koso, Kota Jayapura, Senin (11/10/2021), Ashfiya/Rendy langsung tancap gas sejak set pertama.

Penulis: Rafzanjani Simanjorang | Editor: Umar Widodo
PB PON XX PAPUA/Muhamad Solihin
Pasangan voli pantai putra Jawa Timur 1, Mohammad Ashafiya/Rendy Verdian Licardo meraih medali emas, usai mengalahkan pasangan NTB 1, Danangsyah Y.P/Tio Kesuma Sentosa pada final Voli Pantai Putra PON XX PAPUA di Lapangan Koya Koso, Kota Jayapura, Papua, Senin (11/10/2021). Jatim menang dengan skor 21-17, 22-24, dan 15-9. 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

WARTAKOTALIVE.COM, KOYA KOSO - Pasangan voli pantai putra Jatim I, Muhammad Ashfiya/Rendy Verdian Licardo sukses meraih medali emas PON Papua, usai mengalahkan pasangan NTB I, Danangsyah Y.P/Tio Kesuma Sentosa dengan skor 2-1.

Bermain di venue voli pasir, Koya Koso, Kota Jayapura, Senin (11/10/2021), Ashfiya/Rendy langsung tancap gas sejak set pertama.

Bermain lepas dan percaya diri, keduanya menutup set pertama dengan skor 21-17.

Pada set kedua, Ashfiya/Rendy sempat bermain terburu-buru sehingga Danangsyah/Tio mampu menyamakan kedudukan dengan skor 22-24. 

Namun memasuki set ketiga, keduanya bermain lebih tenang dan mampu mendominasi pertandingan dengan menutup laga dengan skor 15-9, sekaligus memastikan raihan medali emas.

"Alhamdulillah, terimakasih untuk dukungan dan doanya untuk saya, Muhammad Ashfiya dan semua tim. Ini adalah persembahan kami," ujarnya kepada Warta Kota.

Pasangan voli pantai putra Jawa Timur 1, Mohammad Ashafiya/Rendy Verdian Licardo meraih medali emas dan merayakan kemenangan diatas podium
Pasangan voli pantai putra Jawa Timur 1, Mohammad Ashafiya/Rendy Verdian Licardo meraih medali emas dan merayakan kemenangan diatas podium (PB PON XX PAPUA/Dhoni Setiawan)

Tak lupa, timnya pun mengucapkan rasa terimakasihnya atas dukungan KONI Jatim, pengurus pengrov dan semua yang telah mendukung dan membiayayi ia dan rekannya selama ini.

Bagi Rendy sendiri, membawa pulang medali emas sangat spesial karena menjadi pemuas dahaga Jawa Timur yang lebih dari satu dekake gagal memboyong emas.

Tak hanya itu, dirinya juga berhasil membungkam kritikan yang selama ini ia dapatkan, dan membuktikan bahwa dirinya bukan pemain yang dapat dipandang sebelah mata.

Sementara itu, perasaan bahagia juga tak bisa ditutupi oleh Muhammad Ashfiya usai menorehkan tinta emas di PON.

Pasalnya ia dan Rendy hanya mendapat medali perak di PON 2016 lalu, dan kali ini sukses mendapatkan prestasi yang membanggakan masyarakat Jawa Timur.

Adapun medali perunggu diraih oleh pasangan DIY II, Imtaq/Ilham Akbar usai menang 2-0 (WO) atas DIY I (m21)

Caption:Pasangan voli pantai putra Jatim I, Muhammad Ashfiya/Rendy Verdian Licardo sukses meraih medali emas PON

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved