Breaking News:

Piala Thomas dan Uber

Ganda Putri 'Dadakan' Apriyani Rahayu/Putri Syaikah Bawa Indonesia Unggul 3-0 Atas Prancis

Duet Apriyani/Chika pun sukses menyumbangkan angka ketiga bagi tim Garuda setelah mengalahkan Margit Lambert/Anne Tran, 21-13, 21-10 dalam 40 menit.

Editor: Umar Widodo
Humas PBSI
Pasangan ganda putri "dadakan" Apriyani Rahayu/Putri Syaikah berhasil menang dan memberikan poin kemenangan untuk tim Piala Uber Indonesia menjadi 3-0 atas Prancis 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pasangan baru Apriyani Rahayu/Putri Syaikah tampil kompak dan energik. Mereka tidak canggung saat ditampillan sebagai pasangan baru ketika turun menghadapi Margit Lambert/Anne Tran di partai ketiga pertandingan penyisihan Grup A Piala Uber 2020 melawan Prancis.

Apriyani dan Putri yang lebih akrab disapa Chika ini bermain penuh semangat. Saat bertarung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Senin (11/10/2021) pagi, pasangan ganda putri pertama Merah-Putih ini tampil solid.

Apriyani mampu membimbing Chika bisa mengeluarkan kemampuan terbaik. Sementara juniornya juga mampu mengimbangi dengan permainan penuh tenaga.

Duet Apriyani/Chika pun sukses menyumbangkan angka ketiga bagi tim Garuda setelah mengalahkan Margit Lambert/Anne Tran, 21-13, 21-10 dalam 40 menit.

Indonesia pun memimpin 3-0 atas Prancis. Sebelumnya, Gregoria Mariska Tunjung menang atas Marie Batomene, 21-18, 21-13 dan Putri Kusuma Wardani menekuk Leonice Huet, 21-9, 21-8.

"Dari awal Chika sudah sangat siap saat masuk lapangan. Kami terus berkomunikasi di lapangan. Saling mendukung dan berpikir positif untuk membangun kekompakan. Kalau Chika melakukan kesalahan, saya hanya menyemangati, nggak apa-apa," ujar Apriyani usai pertandingan.

Sementara Chika tidak kalah gembiranya saat bisa bermain bersama Apriyani dan mampu sumbangkan angka. Apalagi ini adalah laga debutnya.

"Alhamdulillah bisa menyumbangkan poin. Apalagi ini pertandibgan pertama saya di kejuaraan besar. Apalagi, pertama kali main langsung berpartner dengan Kak Apri. Ini pengalaman berharga banget buat saya," papar Chika.

Eng Hian pelatih ganda putrii
Eng Hian pelatih ganda putrii (Humas PBSI)

Menurut kepala pelatih ganda putri Eng Hian, dia senang Apriyani/Chika bisa bermain bagus dan menang.

"Pasangan baru ini bisa menyumbangkan poin. Selain itu juga Apriyani bisa membawa Chika bermain tenang dan bagus," sebut Didi, sapaan akrab Eng Hian.

Apriyani/Putri akhirnya ditampilkan setelah Greysia Polii tidak bisa main karena ada masalah pada bahunya.

"Ini cedera lama. Daripada cederanya lebih parah, saya diistirahatkan," ujar Greysia.

Didi pun saat memimpin tim ganda putri berlatih di practice hall komplek Ceres Arena, Aarhus, Minggu (10/10) siang sudah menyebut Greysia diistirahatkan karena ada masalah pada bahu kanan.

"Selain biar cederanya tidak makin parah, itu juga memberi kesempatan pemain lain untuk tampil. Tidak selamanya terus mengandalkan Greysia," sebut Didi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved