Breaking News:

Berita Video

VIDEO : Sekda Kabupaten Tangerang Meninjau Pilkades Serentak

Sekda mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 13. Lokasinya di Desa Sukanagara, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Alex Suban
Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
Warga memberikan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 13 di Desa Sukanagara, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Minggu (10/10/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, CIKUPAPemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Tangerang mulai digelar pada Minggu (10/10/2021). Sekda Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid pun meninjau langsung dalam pelaksanaan Pilkades tersebut.

Pantauan Warta Kota, Sekda mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 13. Lokasinya di Desa Sukanagara, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Ia melihat langsung bagaimana protokol kesehatan yang ketat diterapkan dalam pesta demokrasi ini. Dirinya juga sempat mengatur warga agar tidak terjadi kerumunan dalam pelaksanaan Pilkades tersebut.

Simak Video Berikut :

"Bapak untuk masuk ke dalam pakai maskernya yang benar, dimohon jaga jaraknya ya," ujar Maesyal kepada satu dari pemilih di TPS 13 Sukanagara, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Minggu (10/10/2021).

Maesyal merinci di TPS ini ada 239 pemilih. Hingga pukul 07.00 - 10.00 tercatat sudah ada 45 orang yang datang menyalurkan hak pilihnya.

"Antusias masyarakat sangat tinggi, sudah ada 45 orang yang datang," ucapnya.

Baca juga: Jika Terjadi Kericuhan Pilkades Tangerang, Ini Langkah Awal yang Dilakukan Polisi

Baca juga: Pilkades Serentak di Kabupaten Tangerang Kembali Ditunda karena Pandemi Virus Corona

Sekda menyebut mereka diatur jam kedatangannya. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kerumunan.

"Protokol kesehatan juga diterapkan sangat ketat. Mulai dari wajib pakai masker, sarana cuci tangan dan jarak hindari kerumunan," kata Sekda.

Bahkan di TPS juga disediakan layanan vaksinasi. Maesyal mengatakan bahwa program layanan vaksinasi di tiap TPS ini arahan langsung dari Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

"Ada layanan vaksinasi disediakan di samping TPS. Program ini tersebar di 70 titik Desa yang sedang menyelenggarakan Pilkades. Jika ada warga yang belum vaksin, bisa langsung ke sebelah TPS," ungkapnya. (dik)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved