Breaking News:

Prakiraan Cuaca

UPDATE Prakiraan Cuaca Minggu 10 Oktober, BMKG: Jakarta Berpotensi Hujan Disertai Petir

Menurut prakiraan BMKG, sebagian wilayah di DKI Jakarta akan diguyur hujan disertai petir dan kilat, Minggu (10/10/2021).

Istimewa
BMKG memprakirakan, hari ini, Minggu (10/10/2021), sebagian wilayah di Ibu Kota akan diguyur hujan disertai petir dan kilat. Foto ilustrasi: Hujan disertai petir di Jakarta. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Berdasarkan data yang dirilis Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta melalui laman @DinasSDAJakarta, Minggu (10/10/2021), sejak pukul 05.00 WIB tinggi muka air di dua pintu air di Jakarta Utara status Siaga 3 alias waspada.

Kedua pintu air tersebut adalah Pintu Air Pasar Ikan dan Pintu Air Marina, Ancol. Hingga pukul 06.00 WIB, kedua pintu air itu masih belum berubah statusnya. Tetap Siaga 3.

Apa itu Siaga 3? Siaga 3 artinya, hujan yang terjadi menyebabkan terjadinya genangan air di lokasi-lokasi tertentu tetapi kondisinya masih belum kritis dan membahayakan.

Meski demikian bila status siaga III sudah ditetapkan, masyarakat sebaiknya mulai berhati-hati dan mempersiapkan segala sesuatunya dari berbagai kemungkinan bencana banjir.

Siaga 3, penanganannya diserahkan pada masing-masing suku dinas pembinaan mental dan kesejahteraan sosial (Bintal Kesos) di masing-masing wilayah.

Sementara itu Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG memprakirakan, hari ini sebagian wilayah di Ibu Kota akan diguyur hujan disertai petir dan kilat.

Baca juga: UPDATE Prakiraan Cuaca Selasa 5 Oktober, BMKG: Jakarta Hujan Ringan hingga Sedang Selasa Siang

Baca juga: BMKG Perkirakan Hampir Semua Kota di Indonesia Cerah Berawan pada Senin (4/10/2021) Pagi-Dini Hari

Karena itu bagi warga DKI Jakarta yang ingin bepergiaan untuk keperluan wisata misalnya, perlu waspada dengan kondisi cuaca hari ini.

Dengan tren kasus Covid-19 yang terus menurun di DKI, warga mulai keluar rumah untuk refreshing ke tempat-tempat wisata pada akhir pekan.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir angin kencang di Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur pada sore dan malam hari," bunyi peringatan dini BMKG dalam laman resminya, Minggu pagi.

Data BMKG menyebutkan, hujan tersebut akan terjadi usai Jakarta bercuaca cerah pada Minggu pagi secara merata di seluruh wilayah hingga memasuki siang hari.

Baca juga: UPDATE Prakiraan Cuaca Jakarta Sabtu 2 Oktober, BMKG: Ibu Kota Berawan, Hanya Jaksel Hujan Ringan

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved