Breaking News:

Tjahjo Kumolo Posting Foto Tol Cisumdawu Hoaks, Roy Suryo: Menpan-RB Ambil Alih Tupoksi BuzzerRp

Pakar telematika dan informatika itu mengomentari kekeliruan Tjahjo Kumolo, juga melalui cuitan di akun twitternya @KRMTRoySuryo2.

Istimewa
Tangkapan tol cisumdawu tapi ternyata hoaks 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Postingan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Tjahjo Kumolo, di akun twitternya soal foto tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) yang belakangan adalah keliru, mengundang komentar mantan Menpora Roy Suryo.

Pakar telematika dan informatika itu mengomentari kekeliruan Tjahjo Kumolo, juga melalui cuitan di akun twitternya @KRMTRoySuryo2.

"Tol CISUMDAWU (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) memang lagi dibangun, secara Obyektif kita pantas mengapresiasi Pemerintah yg gencar membangun Infrastruktur ini (asal Jangan cepat2 dijual & Tarifnya mencekik Rakyat). Tetapi kalau ada Info HOAX begini ya Tidak Layak Diapresiasi," kata Roy Suryo, Minggu (10/10/2021).

"Barusan sdh diklarifikasi sama Pak Tjahjo Kumolo, OK lah. Next urusan LEBAY begini nggak usah ditangani MenPAN-RB ya, cukup BuzzerRp saja. Jadi kalau ada HOAX yg diklaim Kominfo begini tdk malu2in amat. Apalagi Tol CISUMDAWU tsb dibangun semenjak th 2011, sebelum JokoWi," kata Roy sembari menyematkan ikon tertawa.

Baca juga: Heboh Akun Menteri Tjahjo Kumolo Posting Foto Tol Cisumdawu Hoaks

"Sekali lagi karena kita menyayangkan Menteri & Politisi Senior sekelas Pak Tjahjo malah mengambil-alih tupoksi BuzzerRp yg menyebar HOAX Murahan. Apalagi MenPAN-RB dlm Video ini juga hrs bisa menjawab Pertanyaan ttg Guru Honorer yg bikin mumet Presiden "Jenius" ini lho, ujar Roy sembari menyematkan wawancara video Presiden Jokowi.

Seperti diketahui, warganet kembali dihebohkan dengan postingan di akun twitter, @tjahjo_kumolo.

Akun milik Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Tjahjo Kumolo tersebut, mengunggah foto tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Sabtu (9/10/2021) yang disebutnya dalam narasi sebagai tol terkeren.

Belakangan diketahui bahwa foto itu adalah hoaks.

Baca juga: Menteri Tjahjo Larang ASN Berpergian Ke Luar Daerah Selama Libur Nasional 2021

Hal ini mengundang ratusan orang berkomentar dan menyindir di akun twitter sang menteri @tjahjo_kumolo, Minggu (10/10/2021).

Mayoritas komentar warganet mengingatkan Tjahjo agar menghapus foto dengan narasi menyesatkan tersebut.

Narasi dalam foto tersebut berbunyi, "Jalan tol terkeren di Indonesia, tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) yang membelah gunung dan masuk gunung, memungkinkan Bandung-Tegal ditempuh hanya dalam dua jam, Bandung-Semarang hanya 3,5 jam. Sebelumnya, Bandung-Tegal tanpa tol perlu ditempuh tujuh jam jika jalan lancar."

Belakangan Kominfo menjelaskan bahwa foto itu adalah jalan raya D400 Mersin-Antalya di Turki.

Atas postingan foto dengan narasi menyesatkan itu akun tjahjo_kumolo akhirnya mengakui kekeliruannya dan meminta maaf.

"Mohon maaf postingan jalan Tol di Jabar ternyata salah bukan di Jabar (sy dpt informasi salah) trims perhatiannya- tjahjokumolo," kata akun twitter @tjahjo_kumolo.(bum)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved