Breaking News:

PON XX Papua

Tim Dayung Putri Papua Juara di Nomor TBR 500 Meter, Tangis Bahagia Warnai Kemenangan

Tim putri Papua yang diwakili Stevani Mayshe Ibo dkk. keluar sebagai pemenang dengan catatan waktu 02:18:387 detik.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Umar Widodo
PB PON XX PAPUA/Silvester Korwa
Tim putri Papua meraih medali emas pada cabor Dayung TBR Putri 500 meter yang menempati posisi line 2 dengan catatan waktu 02:18:167 di Teluk Youtefa, Kota Jayapura, Minggu (10/10/2021) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

WARTAKOTALIVE.COM, JAYAPURA – Tim dayung putri Papua sukses menyabet medali emas saat tampil di nomor Traditional Boat Race (TBR) jarak 500 meter di Venue Dayung, Teluk Youtefa, Jayapura, Minggu (10/10/2021).

Tim putri Papua yang diwakili Stevani Mayshe Ibo dkk. keluar sebagai pemenang dengan catatan waktu 02:18:387 detik.

Sementara itu di posisi kedua ditempati oleh Sulawesi Tenggara, 02:18:752 dan Jawa Barat di peringkat ketiga dengan catatan waktu 02:18:853.

Setelah dipastikan finis pertama, Stevani dkk. tampak menangis haru begitu menepi ke daratan.

Mereka tampak saling peluk satu sama lain. Pelatih dan rekan-rekannya serta masyarakat Papua yang sedari jalannya perlombaan terus memberikan semangat pun ikut bahagia.

“Ya kami sangat terharu, tidak sangka kami dapat urutan satu, dapat emas. Sangat terharu sekali,” kata Stevani kepada Tribunnews seusai perlombaan.

Tim dayung putri Papua bersuka cita saat dinyatakan finis pertama dan mendapatkan medali emas  di nomor TBR 500 meter PON Papua di Teluk Youtefa, Jayapura, Minggu (10/10/2021)
Tim dayung putri Papua bersuka cita saat dinyatakan finis pertama dan mendapatkan medali emas di nomor TBR 500 meter PON Papua di Teluk Youtefa, Jayapura, Minggu (10/10/2021) (Tribunnews/Abdul Majid)

Stevani yang merupakan atlet dayung Pelatnas mengungkapkan bahwa kemenangan kali ini berhasil didapatkan karena termotivasi dari kegagalan di nomor 1000 yang hanya finis pada urutan ketiga.

Motivasi itu lah membuat tim putri Papua hari ini tampil lebih maksimal dan belum lagi hadirnya ratusan masyarakat Papua yang mendukungnya langsung di venue dayung ini.

Atas pencapaian ini Stevani mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat Papua yang tak henti-henti memberikan semangat saat perlombaan berlangsung.

“Kami sebenarnya tidak yakin bisa dapat emas tapi kami tetap optimis. Kami kemarin jarak 1000 tidak dapat (emas), terus di nomor 500 ini kami harus optimis kalau kami bisa,” ujar Stevani.

“Dengan capaian ini saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman satu perahu, kami telah melakukan dengan baik dan terima kasih juga kepada Tuhan yang telah memberi kami kekuatan,”

“Dan tentunya untuk masyarakat Papua kami yang telah mendukung kami di sini. Hasil ini kami persembahkan untuk masyarakat Papua,” pungkasnya.

Sambutan hangat dari masyarakat Papua akan prestasi emas yang didapatkan Stevani dkk. kembali mereka tunjukkan saat UPP.

Mereka bersorak-sorai menyambut kemenangan ini dan tak lupa mengucapkan selamat serta mengabadikan momen bersama saat para atlet dayung putri Papua mendapatkan medali emas.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved