Breaking News:

Kebakaran

Rumah Susun Tanah Tinggi Jakarta Pusat Terbakar, Seorang Warga Dilarikan ke Rumah Sakit

Kebakaran terjadi di Rusun Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Minggu (10/10/2021) sore, mengakibatkan seorang warga dilarikan ke rumah sakit.

twitter/humasjakfire
Lantai lima Rumah Susun Tanah Tinggi Johar Baru, Jakarta Pusat pada Minggu sore (10/10/2021), terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. 

WARTAKOTALIVE.COM, JOHARBARU -- Hari ini, Minggu (10/10/2021), terjadi kebakaran di sejumlah lokasi di DKI Jakarta.

Kebakaran kembali terjadi di tempat tinggal warga, di Jalan Turi 1 RT 13/16 Kelurahan Kapuk, Cengkareng (Pasar Timbul) pada Minggu pagi, 10 Oktober 2021.

Kemudian, kebakaran melanda Gedung Parasi Rumah Sakit Mintohardjo di Jalan Bendungan Hilir, Kelurahan Bendungan Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Ahad (10/10/2021) pagi.

Usai api kebakaran padam, Polsek Metro Tanah Abang pun langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Hasil dari olah TKP, Polsek Metro Tanah Abang menemukan dugaan awal penyebab kebakaran karena konsleting listrik.

Kebakaran terjadi di Rusun Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat pada Minggu (10/10/2021) sore hingga mengakibatkan seorang warga terluka dan harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Baca juga: Kebakaran di Kebon Bawang, Fatmawati Harus Relakan Celengan Berisi Uang

Baca juga: Rajum Hanya Bisa Pasrah, Kebakaran di Kebon Bawang Menghanguskan Rumah, Sepeda, dan Gerobaknya

Kepala Seksi Operasi (Kasiop) Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat Unggul menjelaskan, ada empat rumah yang terdiri dari 7 kepala keluarga (KK) dan 15 jiwa terkena dampak kebakaran tersebut.

"Seorang warga mengalami luka karena tertimpa genting, namun sudah dilarikan ke RSUD Johar Baru yang terdekat," kata Unggul.

Kronologinya, kata Unggul, petugas menerima berita kebakaran pada pukul 15.25 WIB dengan pengerahan awal empat unit mobil pemadam.

Kebakaran terjadi tepatnya di lantai 5 Rusun Tanah Tinggi dan dari keterangan warga, terlihat api di instalasi plafon rumah seorang warga.

Baca juga: Kebakaran di Kebon Bawang, Sudin Sosial Jakarta Utara Langsung Bergerak Distribusikan Bantuan  

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved