Breaking News:

PON XX Papua

Pasangan NTB I Allysa Mutakhara/Desi Ratnasari Rebut Medali Emas Cabor Voli Pantai Putri

Raihan medali emas ini pun menjadi spesial bagi NTB, karena mempertahankan medali emas secara berturut-turut dalam empat kali perhelatan PON terakhir

Penulis: Rafzanjani Simanjorang | Editor: Umar Widodo
PB PON XX PAPUA/Muhamad Solihin
Pasangan voli pantai putri NTB I, Allysa Mutakhara dan Desi Ratnasari menunjukkan medali emas yang berhasil diraih usai mengalahkan pasangan DIY I, Yokebed Purari/Maria Dwiningtyas pada Final Voli Pantai Putri PON XX PAPUA di Lapangan Koya Koso, Kota Jayapura, Papua, Minggu (10/10/2021). Tim Voli Pantai Putri NTB menang dengan skor 21-17, 17-21 dan 15-13. 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

WARTAKOTALIVE.COM, KOYA KOSO - Tim voli pantai putri NTB I berhasil meraih medali emas di PON XX Papua 2021.

Diperkuat oleh pasangan Allysa Mutakhara/Desi Ratnasari, keduanya berhasil mengalahkan pasangan DIY I, Yokebeb Purari Eko Setyaningrum/Maria Dwiningtyas di partai final dengan skor 2-1 (17-21, 21-17, 13-15).

Raihan medali emas ini pun menjadi spesial bagi NTB, karena mempertahankan medali emas secara berturut-turut dalam empat kali perhelatan PON terakhir.

"Lebih berat mempertahankan," ujar Desi sembari tertawa bahagia kepada Warta Kota, seusai pertandingan di Koya Koso, Kota Jayapura, Minggu (10/10/2021).

Lanjutnya, di PON Papua, ia dan juga Allysa sejak awal bertekad untuk mempertahankan dominasi NTB di voli pasir putri.

Tim voli pantai putri NTB , Desi Ratnasari (kiri) dan Allysa Mutakhara meluapkan kegembiraan usai membekuk tim putri Daerah Istimewa Yogyakarta pada Final Voli Pantai Putri PON Papua di Lapangan Koya Koso, Kota Jayapura, Papua, Minggu (10/10/2021). Tim Voli Pasir Putri NTB menang dengan skor 21-17, 17-21 dan 15-13.
Tim voli pantai putri NTB I, Desi Ratnasari (kiri) dan Allysa Mutakhara meluapkan kegembiraan usai membekuk tim putri DIY I pada Final Voli Pantai Putri PON Papua di Lapangan Koya Koso, Kota Jayapura, Papua, Minggu (10/10/2021). Tim Voli Pasir Putri NTB menang dengan skor 21-17, 17-21 dan 15-13. (PB PON XX PAPUA/Dhoni Setiawan)

"NTB emas, NTB Gemilang !," sambung Desi lagi.

Sementara itu, raut wajah bahagia juga terlihat di wajah Allysa.

Allysa mengaku tak mudah melalui PON Papua kali ini.

Bahkan dirinya mengakui di babak semifinal, ia dan Desi sempat kewalahan melawan pasangan Jatim I, Diva Rista S/Nur Atika Sari.

"Berat sih, apalagi di semifinal kami menguras tenaga banyak. Habis itu kami harus mempertahankan medali emas, apalagi buat pelatih saya, medali emas harga mati," terangnya.

Hanya saja, medali emas ini pun menjadi persembahan terakhir keduanya lewat PON.

Keduanya tak dapat lagi mengikuti PON 2024 karena terbentur batas usia.

"Yang penting kami sudah mempertahan emas untuk NTB, Insya Allah ada generasi selanjutnya," tutup Desi lagi.(m21)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved