Breaking News:

Hari Ini Penumpang di Bandara Soetta Membeludak, Bahkan Tanpa Jaga Jarak 

Para calon penumpang yang akan terbang dan penumpang yang baru datang, tampak berkerumun. Mereka berduyun-duyun keluar masuk Terminal 2 Bandara Soetta

Warta Kota/ Andika Panduwinata
Salah seorang penumpang di Bandara Soekarno Hatta 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG -- Gairah penerbangan mulai terasa di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Minggu (10/10/2021). Terlebih dengan adanya sejumlah kelonggaran-kelonggaran yang diterapkan dalam PPKM lanjutan kali ini.

Pantauan Warta Kota, Minggu sore, calon penumpang di Bandara Soetta tampak membeludak. Lonjakan penumpang di akhir pekan ini, diiringi dengan jauhnya penerapan protokol kesehatan.

Para calon penumpang yang akan terbang dan penumpang yang baru datang, tampak berkerumun. Mereka berduyun-duyun keluar masuk Terminal 2 Bandara Soetta

Petugas yang berjaga pun terlihat tak mengatur jarak antrean. Seperti di masa normal, mereka pun hilir mudik dalam keramaian.

Baca juga: Akses Terowongan Bandara Soetta Terlihat Meriah Dilukisi Mural Massal Seniman Muda

"Terbang sekarang jadi enggak ribet, enggak banyak aturan-aturannya," ujar Iyet, salah satu penumpang yang datang saat dijumpai Warta Kota di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Minggu (10/10/2021).

Ia menjalani penerbangan dari Sumatera Utara ke Jakarta. Proses perjalanan pun tanpa hambatan.

"Sudah longgar kok, sekarang hanya butuh scan aplikasi PeduliLindungi," ucapnya.

Kendati demikian dengan kelonggaran-kelonggaran itu, Iyet mengaku khawatir tertular Covid-19. Karena katanya masa pandemi belum berakhir hingga kini.

"Ya ada khawatir, karena kerumunan dan antrean. Ngambil koper saja penuh banget orangnya," kata Iyet yang baru saja datang dari wilayah Batak Toba. Dia hendak menuju Karawang untuk bekerja.

Baca juga: Dampak PPKM Level 4 Persyaratan Terbang di Bandara Soetta Jadi Longgar

"Saya kerja di Karawang, ke Toba untuk liburan. Harapannya penerbangan berjalanan seperti biasanya dan enggak ribet. Tapi prokes juga wajib diterapkan," ungkapnya.

Di Bandara Soetta terlihat tidak ada marka atau petunjuk untuk mengurai kerumunan. Para penumpang pun berjalan berkumpul tanpa adanya jaga jarak.

"Walau pun penerbangan lancar, tapi prokes juga harus dijaga," tutur Ikhwan satu dari penumpang lainnya yang baru mendarat di Bandara Soetta dari Jawa Tengah.

Sementara itu pihak pengelola Bandara Soetta yakni AP II belum bisa memberikan komentar terkait hal ini. Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soetta, Holik Mawardi belum memberikan penjelasan saat dihubungi Warta Kota, Minggu sore.

Pihak maskapai Lion Air pun irit berkomentar dalam hal ini. Penumpang Lion Air di Terminal 2 Bandara Soetta tampak penuh sesak.

"Nanti kami lakukan pengecekan lebih lanjut," papar Danang Mandala Prihantoro selaku Corporate Communication Strategic Lion Air saat dihubungi Warta Kota. (dik)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved