Breaking News:

Persija Jakarta

Bina Pemain Muda, Persija Development & The Jakmania Gelar Coaching Clinic di Lapangan Nirwana Park

Di sela-sela kesibukan menyiapkan laga seri 2 kompetisi Liga 1 2021, Persija Jakarta tetap memerhatikan pemain muda Macan Kemayoran.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
persija.id
Persija Development bersama Jakmania gelar Coaching Clinic Jakmania Cilik di Lapangan Nirwana Park, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Sabtu (9/10/2021) sore WIB. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Di sela-sela kesibukan menyiapkan laga seri 2 kompetisi Liga 1 2021, Persija Jakarta tetap memerhatikan pemain muda Macan Kemayoran.

Bersama Persija Development, klub Oranye membuat gebrakan dalam pembinaan usia dini.

Suporter yang umumnya mendukung tim di tribun penonton digandeng untuk bersama-sama menggelar coaching clinic usia grassroot mulai dari 6-12 tahun.

Coaching clinic itu bertajuk Coaching Clinic Jakmania Cilik digelar sebagai hasil kerja sama Persija Development dan The Jakmania.

Baca juga: Bek Senior Maman Abdurahman Minta Konsentrasi Pemain Persija Jakarta Harus Lebih Ditingkatkan Lagi

Baca juga: Setelah Memberi Bantuan Sosial, The Jakmania Harap Bisa Menonton Langsung Laga Persija di Stadion

Baca juga: Marko Simic Bangga Menjadi Pemain Pertama Persija Jakarta yang Berhasil Menyetak 50 Gol di Liga 1

Agenda coaching clinic itu diselenggarakan di Lapangan Nirwana Park, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Sabtu (9/10/2021) sore WIB.

Sesuai dengan namanya, kuota 30 peserta yang ambil bagian di coaching clinic tersebut dipilih oleh pengurus Jakmania.

"Coaching clinic ini adalah program grassroot dari Persija Development. Kami ingin menanamkan kecintaan kepada Persija sejak kecil,” kata Direktur Persija Development, Ganesha Putera, dikutip dari persija.id.

"Selain itu, kami ingin para Jakmania nantinya tak hanya mencintai Persija, tetapi menjadi pelaku dari sepak bola di Indonesia dengan bekal yang sudah didapat dari usia dini,” ujar Ganesha.

Di coaching clinic tersebut, peserta akan mendapatkan transfer ilmu dari tim pelatih Persija Development yang notabene telah terbukti menghasilkan bakat-bakat muda potensial.

Buktinya adalah 15 pemain muda yang kini menghuni skuat utama tim senior Persija adalah jebolan dari pembinaan Persija Development.

Selanjutnya coaching clinic tersebut bakal rutin digelar dalam dua pekan sekali di wilayah-wilayah lain sesuai keberadaan Korwil Jakmania.

Sementara itu, The Jakmania sangat antusias menyambut program tersebut.

“Alhamdulillah anak-anak terlihat enjoy menjadi peserta. Mereka sangat antusias. Semoga kedepannya Persija Academy bisa hadir di Jakarta agar bisa lebih mudah dijangkau oleh keluarga besar The Jakmania,” ucap Warizqy Mahirullah, Ketua 2 The Jakmania Koordinator Bidang Seni dan Kreativitas.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved