PON XX Papua

Koko Prasetyo Pelatih Tim Voli Pantai DIY Berhasil Penuhi Target Loloskan 4 Tim ke Semifinal

Berhasil mengirimkan empat wakilnya ke semifinal, pencapaian ini pun disebut oleh pelatih tim  voli pantai DIY, Koko Prasetyo Darkuncoro sesuai target

Penulis: Rafzanjani Simanjorang | Editor: Umar Widodo
Warta Kota/Rafsanzani Simanjorang
Pelatih tim voli pantai DIY, Koko Prasetyo Darkuncoro    

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

WARTAKOTALIVE.COM, KOYA KOSO - Daerah Istimewa Yogyakarta berhasil mengirimkan empat wakilnya di babak semifinal voli pantai PON Papua. Dua diantaranya di sektor putri dan sisanya di sektor putra.

Pada sektor putri sendiri, Daerah Istimewa Yogyakarta memastikan diri akan mengirimkan satu wakilnya ke partai final, setelah DIY I vs DIY II akan saling berhadapan di semifinal, Sabtu (9/10/2021) besok pagi.

Sedangkan di sektor putra, DIY II akan melawan NTB I, dan DIY I akan melawan  Jatim I di hari yang sama.

Berhasil mengirimkan empat wakilnya ke semifinal, pencapaian ini pun disebut oleh pelatih tim  voli pantai DIY, Koko Prasetyo Darkuncoro sesuai target.

"Alhamdulillah hari ini, dua tim di putri dan dua tim di putra bisa maksimal masuk ke empat besar semua," ujarnya kepada Warta Kota, Jumat (8/10/2021).

Meski berhasil mencapai target awal, mantan pemain timnas voli pantai Indonesia era 1999-2014 ini mengatakan ke empat timnya tak boleh lengah.

Baginya, di sektor putra ada lawan-lawan tangguh yang telah menanti, dimana DIY I vs NTB I, dan DIY II vs Jatim I.

"Mereka pemain yang berpengalaman, pemain nasional, semua yang sudah diraih mereka, pengalaman mereka, sangat mendasar sekali bisa menjadi modal nanti untuk bertemu tim kami. Tapi kami juga punya modal, dimana DIY II sudah bisa mengalahkan NTB I, dan Jatim I di grup," tambahnya.

Koko menjelaskan, tim lawan tak akan mau mengalami kekalahan untuk kedua kali dari timnya. Hal itulah yang ia waspadai, kebangkitan dari tim lawan.

"Kami sebagai tim pelatih akan mengevaluasi dan memberikan strategi apa nanti di semifinal," terangnya.

Adapun khusus DIY II, yang diperkuat oleh Imtaq/Ilham Akbar, Koko menyebut tak banyak evaluasi untuk keduanya.

Keduanya diminta diharapkan bisa mempertahankan apa yang dipunya saat ini. Modal keduanya dianggap oleh Koko sudah besar untuk melangkah ke grand final.

"DIY II, sisa meningkatkan sedikit, mempelajari bentuk permainan, strategi," tambahnya.

Sementara untuk DIY I yang diperkuat oleh Afta Arya Widura/Gilang Ramadhan, Koko menjelaskan tim pelatih akan menyampaikan strategi tepat bagi keduanya agar masuk ke final. (m21)

 
 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved