Breaking News:

PON Papua 2021

Ketua DPRP Papua Jhony Banua Rouw Optimistis bakal Muncul Atlet-Atlet Dayung Berkualitas dari Papua

Di sela-sela diselenggarakannya Pekan Olahraga Nasional (PON) CC Papua 2021, Ketua DPRP Papua Jhony Banua Rouw meninjau venue dayung.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
Tribunnews.com
Ketua DPRP Papua Jhony Banua Rouw turut meninjau venue dayung PON XX Papua bersama dengan Menpora Zainudin Amali di Teluk Youtefa, Jayapura, Jumat (8/10/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAYAPURA - Di sela-sela diselenggarakannya Pekan Olahraga Nasional (PON) CC Papua 2021, Ketua DPRP Papua Jhony Banua Rouw meninjau venue dayung.

Jhony Banua melakukan peninjauan bersama Menpora Zainudin Amali di Teluk Youtefa, Jayapura, Jumat (8/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Jhony Banua turut menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah membangun venue-venue berstandar internasional salah satunya venue dayung ini.

"Yang pertama, saya apresiasi kepada pemerintah pusat dalam hal ini bapak Presiden Joko Widodo yang memberikan venue yang luar biasa, ini dibangun oleh APBN dan fasilitas jalan atau peralatan pertanding oleh APBD, sehingga kami Papua bisa menggunakan venue ini lebih baik ke depan,” kata Jhony Banua.

Baca juga: Hasil Drawing PON Papua 2021, Tim Sepak Bola Putri DKI Masuk di Grup B Bersama Kalteng dan Bangka

Baca juga: Diandalkan Persita di Liga 1 2021, Bek Muhammad Toha Kemungkinan Besar Tak Bermain di PON Papua 2021

Baca juga: Jelang Tampil di PON Papua 2021, Performa Serta Pukulan Tim PON Softball Banten Dievaluasi Lewat TC

Jhony Banua meyakini hadirnya venue dayung ini bakal memicu semangat anak-anak Papua untuk berlatih.

Kebiasaan anak-anak Papua yang kerap menggunakan dayung dalam kehidupan sehari-hari juga membuat Jhony yakin ke depan bakal banyak atlet dayung yang berasal dari Papua dan bisa membawa nama Indonesia di kancah internasional.

"Kita tahu bahwa cabor dayung adalah salah satu cabor yang menjadi unggulan kami Papua,” ujar Jhony Banua.

"Dalam kehidupan masyarakat Papua selalu menggunakan dayung. Masih  muda, masih kecil mau pergi ke sekolah sudah pakai dayung, dengan kebiasaan itu harusnya kita lebih baik dan kami punya keyakinan bahwa setelah PON kami akan menciptakan atau mengorbitkan atlet-atlet potensial dari papua yang bisa mewakili indonesia di kelas dunia," tutur Jhony Banua.

“Kami sebagai pemerintah daerah tentu akan fokus mendorong atlet-atlet kita di Papua dengan baik sehingga bisa menghasilkan prestasi yang baik,” pungkas Jhony Banua.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved