PON XX Papua

Ferdiansyah dan Denri Sumbangkan Dua Emas dan Satu Perak Untuk Tim Dayung Jawa Barat

Ferdiansyah dan Denri Maulidzar merupakan salah satu atlet dayung yang menyumbangkan dua medali emas.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Umar Widodo
Tribunnews/Abdul Majid
Atlet dayung putra Jawa Barat, Ferdiansyah dan Denri Maulidzar sukses menyumbankan dua medali emas dan satu perak di PON XX Papua, Venue Dayung, Jayapura, Jumat (8/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

WARTAKOTALIVE.COM, JAYAPURA – Tim dayung Jawa Barat hari ini tampil mengesankan. Dari delapan nomor final, tim dayung Jawa Barat mampu menyabet enam medali emas.

Ferdiansyah dan Denri Maulidzar merupakan salah satu atlet dayung yang menyumbangkan dua medali emas.

Pertama mereka dapatkan di nomor, Coxless Pair (M2-) dan kedua didapatkan saat turun di nomor M8+ ; satu perahu yang dihuni delapan pedayung plus satu pengemudi.

“Tadi kami turun di M2-, soal kendala tidak ada ya. Alhamdulillah lancar dari awal sampai finish. Kami tampil sesuai strategi yang kami terapkan dari awal,” kata Ferdi kepada Tribunnews seusai perlombaan, Jumat (8/10/2021).

Sementara itu, Denri mengatakan untuk torehan medali emas ini memang sudah ditargetkan sejak awal.

Rasa percaya diri mereka semakin tumbuh lantaran sebelum tampil di final hari ini, Ferdiansyah dan Denri berhasil mencatat waktu terbaik sehingga di final ini memulainya dengan lane terbaik.

“Ya dar awal kami memang sudah ditargetkan emas di nomor ini, sebelum final ini kan ada babak penyisihan itu kami lihat lawan, ketika penyisihan memang kami juga sudah dapat yang bagus (waktu),” jelas Denri.

Torehan medali ini menjadi yang ketiga buat mereka setelah di hari Kamis Denri dan Ferdiansyah serta dua atlet lagi mendapatkan medali perak di nomor Light Weight Coxless Four.

Lebih lanjut, setelah tampil di PON, Ferdiansyah dan Denri yang merupakan atlet Pelatnas dayung akan kembali berlatih untuk persiapan tampil di SEA Games dan Asian Games.

“Setelah ini kita ke Pelatnas, kami fokus lagi ke persiapan SEA Games dan Asian Games,” pungkas Ferdiansyah.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved