PON XX Papua

Danang/Tio Melaju ke Final Voli Pantai Putra dan Ingin Meraih Emas di PON Terakhirnya

Danang/Tio berhasil mengalahkan pasangan DIY II, Imtaq/Ilham Akbar dengan skor 2-1 yang berlangsung di Venue Voli Pasir, Koya Koso, Jayapura, Sabtu

Penulis: Rafzanjani Simanjorang | Editor: Umar Widodo
PB PON XX PAPUA/Muhamad Solihin
Pasangan tim voli pantai Putra NTB I Danangsyah Y.P/Tio Kesuma Sentosa berhasil mengalahkan pasangan DIY II, Imtaq/Ilham Akbar 2-1 pada laga semifinal PON XX PAPUA, di Lapangan Voli Pasir Koya Koso, Kota Jayapura, Sabtu (09/10/2021) 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

WARTAKOTALIVE.COM, KOYA KOSO - Pasangan tim voli putra NTB I, Danangsyah Y.P/Tio Kesuma Sentosa berhasil melaju ke babak final voli pantai putra PON XX Papua.

Danang/Tio berhasil mengalahkan pasangan DIY II, Imtaq/Ilham Akbar dengan skor 2-1 yang berlangsung di Venue Voli Pasir, Koya Koso, Kota Jayapura, Sabtu (09/10/2021).

Tertinggal lebih dulu di set pertama 19-21, Danang/Tio mampu bangkit dan memenangkan set kedua dengan skor 21-18, serta memastikan diri masuk ke final usai menang 15-10 di set ketiga.

Usai pertandingan, Danang pun memberikan komentarnya soal penampilan dirinya bersama Tio.

"Pada set pertama kami kurang maksimal di set outnya, pada set kedua dan ketiga baru kami menyusun strategi lagi dan fokus pada set out nya, supaya lebih enak lagi mengambil poin," ujar peraih medali perunggu ASIAN Games 2018 ini kepada Warta Kota, Sabtu (9/10/2021) di Koya Koso, Kota Jayapura.

Danangsyah Yudistira Pribadi, pevoli pantai putra dari kontingen Nusa Tenggara Barat
Danangsyah Yudistira Pribadi, pevoli pantai putra dari kontingen Nusa Tenggara Barat (Warta Kota/Rafsanzani Simanjorang)

Danang sendiri menjelaskan, timnya telah membahas kekuatan dari DIY II jelang laga semifinal, dan menerapkan strategi yang tepat guna mengatasi permainan dari DIY II.

Lantas, melaju ke perebutan medali emas, Danang berharap permainannya bersama Tio lebih berkembang dan maksimal lagi.

Peraih medali emas SEA Games Filipina 2019 ini juga menjelaskan alasan dirinya menargetkan meraih medali emas di PON Papua.

Karena PON Papua merupakan PON terakhir dirinya bisa ikut bertanding.

"Optimis menang, emas untuk NTB. Ini PON terakhir, makanya saya lebih maksimal mainnya," sambungnya. (m21)

 

 
 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved