Breaking News:

Piala Thomas dan Uber

Herry Iman Pierngadi Adu Pasangan Leo/Daniel Lawan Pramudya/Yeremia Sebelum Masuk Tim Piala Thomas

Karena hanya diperlukan satu pasangan untuk melengkapi tim, maka Herry melakukan seleksi. Kedua pasangan ini diadu dalam tiga kali pertandingan

Editor: Umar Widodo
Humas PBSI
Pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin terpilih menjadi ganda keempat tim Piala Thomas setelah menyisihkan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan pada seleksi yang diberikan pelatih Herry Iman Pierngadi 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Tidak mudah bagi kepala pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi, untuk memilih pasangan keempat sebagai tambahan kekuatan ganda putra menghadapi putaran final Piala Thomas 2020 yang akan berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark pada 9-17 Oktober 2021.

Pasalnya, setelah tiga pasangan ganda putra Indonesia yang bertengger di 10 besar peringkat dunia masuk dalam susunan skuat, empat pasangan ganda di bawahnya memiliki level yang setara.

Mereka adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Moh. Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama.

"Jadi awalnya kan setelah Marcus/Kevin, Ahsan/Hendra dan Fajar/Rian, ada empat pasangan yang levelnya seimbang dan setara," ujar Herry kepada tim Humas dan Media PP PBSI di Ceres Arena, Aarhus, Kamis (7/10).

"Saya melihat dari hasil latihan dan performa terakhir, juga ada diskusi dengan para pemain, pilihannya menjadi dua, Leo/Daniel atau Pram/Yere," lanjutnya.

Herry Iman Pierngadi pelatih ganda putra tim Bulu Tangkis Indonesia
Herry Iman Pierngadi pelatih ganda putra tim Bulu Tangkis Indonesia (Humas PBSI)

Karena hanya diperlukan satu pasangan untuk melengkapi tim, maka Herry melakukan seleksi. Kedua pasangan ini diadu dalam tiga kali pertandingan.

Leo/Daniel akhirnya memenangkan langsung dua pertandingan yang digelar di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur itu.

"Untuk menentukan karena hanya bisa satu akhirnya saya seleksi. Seleksinya juga tidak satu kali tapi saya buat tiga pertandingan, dua bulan yang lalu," sahut Herry.

"Leo/Daniel di dua pertandingan langsung menang. Jadi mereka otomatis terpilih," katanya lagi.

Pelatih dengan julukan Naga Api tersebut mengungkapkan bahwa Leo/Daniel yang merupakan debutan sudah siap turun membela Indonesia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved