Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Vaksinasi Rumah ke Rumah di Tambelang Untuk Orang Sakit Jiwa, Penyandang Disabilitas, dan Lansia

Pemkab Bekasi masih terus menggiatkan vaksinasi secara door-to-door guna mendongkrak persentase masyarakat menuju kekebalan komunal sebesar 70 persen.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Max Agung Pribadi
Dok. Humas Pemkot Bekasi
Pemerintah Kota Bekasi terus melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 ke seluruh warganya. Hasilnya, sebanyak 258.390 warga di Pondokgede sudah tervaksinasi. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Pemkab Bekasi masih terus menggiatkan vaksinasi secara door-to-door guna mendongkrak persentase masyatakat menuju kekebalan komunal sebesar 70 persen.

Seperti, vaksinasi door-to-door di Kecamatan Tambelang yang menyasar penyandang disabilitas, lansia, dan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Kampung Pulo Damar, Desa Sukamantri, Kecamatan Tambelang, Rabu (6/10/2021) kemarin.

Camat Tambelang Firzawati mengatakan tujuan dilaksanakan vaksinasi tersebut sesuai dengan arahan dari Pj. Bupati Bekasi sejak per Oktober, setiap kecamatan wajib melakukan penyelusuran ke rumah-rumah warga yang belum vaksin.

Baca juga: Camat Kembangan: Vaksinasi Covid-19 di Kembangan Jakarta Barat Sudah Capai 74 Persen

"Kami melakukan vaksinasi door to door khusus untuk penyandang disabilitas, lansia dan ODGJ yang dimana mereka memiliki kendala untuk melakukan mobilitas ke tempat vaksinasi, sehingga kami hari ini langsung melakukan pendekatan dari rumah-rumah warga," kata Firzawati saat dikonfirmasi, Kamis (7/10/2021).

Dikatakannya tersisa berkisar 10 persen warga saja yang belum divaksinasi karena tidak memiliki kemampuan mobilitas untuk menuju ke tempat sarana-sarana vaksin, sehingga pendekatan model vaksinasi tersebut akan berlangsung sampai dengan tanggal 20 Oktober 2021, agar target vaksinasi tercapai.

Selain itu Firzawati juga terus mengajak masyarakat yang belum tervaksin untuk segera melakukan vaksinasi dengan cara memanfaatkan kesempatan yang diberikan oleh pemerintah melalui adanya gerai-gerai vaksinasi setiap desa.

Baca juga: Buka Sentra Vaksinasi Covid-19 di Kawasan Rawan Banjir, Pemkot Jaktim Targetkan 1.500 Kuota

"Bagi seluruh warga Kecamatan Tambelang dana warga Kabupaten Bekasi, yang belum tervaksin ayo manfaatkan kesempatan untuk bisa melakukan penyehatan diri sendiri dengan melakukan vakaisnasi. Agar kita bisa menjadikan Kabupaten Bekasi menjadi kabupaten yang bebas dari pandemi," tuturnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved