Breaking News:

Kabar Karawang

Polisi Karawang Sebar Surat Cinta Kapolres ke Masyarakat, Isinya Imbauan Prokes dan Jaga Kamtibmas

Polres Karawang memiliki cara unik agar warga taat prokes, yakni dengan menyebarkan surat cinta ke rumah yang berisi himbauan.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Muh Azzam
Jajaran Polres Karawang menyebar 'Surat Cinta Kapolres Karawang' ke rumah-rumah masyarakat. 

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG - Jajaran Polres Karawang menyebar 'Surat Cinta Kapolres Karawang' ke rumah-rumah masyarakat.

Isi surat cinta itu ialah imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan menjaga keamananan, ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono menyampaikan bahwa pemberian surat cinta dari kapolres kepada warga masyarakat Kabupaten Karawang agar masyarakat mengetahui bahwa setiap malam hingga menjelang subuh, polisi ada dan pernah datang berpatroli di sekitar lingkungan rumahnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Baca juga: Pemkab Tangerang Lelang 2 Jabatan Tinggi di Pemerintahan

“Setiap malam personil Polres maupun Polsek yang melaksanakan kegiatan patroli dibekali sedikitnya sepuluh surat yang sudah saya tanda tangani, diberikan kepada warga secara acak dan bergantian, agar masyarakat tahu bahwa kita pernah berkunjung dengan berpatroli, sehingga mereka marasa aman dan terjaga”, ujar AKBP Aldi Subartono, pada Kamis (7/10/2021).

Saat memberikan surat cinta itu juga masyarakat diberikan imbauan untuk selalu menjaga kamtibmas dan protokol kesehatan.

"Ini pengalaman yang pernah saya jalankan ketika menjabat sebagai Kapolsek di wilayah Sulawesi Selatan. Hal itu merupakan kegiatan yang positif dan bisa diterapkan di Karawang," terang dia.

Dia berharap adanya surat cinta ini masyarakat Karawang merasa aman dan senang karena mendapat kejutan saat membuka pintu di pagi hari.

Baca juga: Pengiriman Barang Toko Online Meningkat Seiring Pandemi yang Membuat Orang Berada di Rumah

Pemberian 'Surat Cinta Kapolres Karawang' kepada warga masyarakat Kabupaten Karawang ini telah dilakukan sejak (4/10/21) yang diberikan setiap malam yakni antara pukul 00.00 Wib hingga pukul 04.00 WIB.

Surat itu diberikan ketika personil Polres maupun Polsek melaksanakan kegiatan patroli dalam rangka mengantisipasi kejahatan malam, khususnya pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan dan pencurian kendaraan bermotor.

Dimana keesokan harinya ketika warga terbangun akan terkejut, karena di halaman rumah atau di bawah pintu depan rumahnya terdapat Surat Cinta Kapolres Karawang tersebut.

"Kami juga tetap mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabu, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," tandasnya.

Sumber: Tribun bekasi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved