PON XX Papua

Akibat Tenda Penonton Roboh Hingga Sampah di Perairan Venue Dayung Sempat Tunda Perlombaan

Imbas dari hujan venue dayung yang berada di Teluk Youtefa sempat terlihat porak-poranda, tenda-tenda penonton banyak yang roboh

Penulis: Abdul Majid | Editor: Umar Widodo
Tribunnews/Abdul Majid
Para penonton tampak tetap antusias meski tak dilindungi tenda yang roboh akibat terjangan hujan, Venue Dayung, Jayapura, Kamis (7/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

WARTAKOTALIVE.COM, JAYAPURA – Kota Jayapura pada hari Rabu (6/10/2021) malam hingga Kamis (7/10/2021) pagi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi.

Imbas dari hujan tersebut venue dayung yang berada di Teluk Youtefa sempat terlihat porak-poranda. Tenda-tenda penonton yang ada di dalam area Venue Dayung tampak roboh.

Tak hanya itu, perairan teluk Youtefa juga banyak sampah sehingga perlombaan yang semula dijadwalkan dimulai pukul 10.00 WIT diundur menjadi pukul 11.00 WIT.

“Iya langsung dibenahi, kalau perairan dibersihkan saja kan kotor. Sampah dari sungai mungkin sampah-sampahnya kebawa, karena kan kalau ada sampah menghambat perlombaan,” kata Budiman Setiawan, Waketum PB Podsi kepada Tribunnews, Kamis (7/10/2021)

"Itu (tenda-tenda roboh-red) tidak terpengaruh dengan lomba, cuma buat VIP dan penonton saja kan. Justru yang  menghambat sampah, tapi sudah dibersihkan, perlombaan juga sudah dilanjutkan lagi,” jelasnya.

Suasana venue dayung PON Papua yang tenda penontonnya rubuh akibat hujan deras yang mengguyur Kota Jayapura
Suasana venue dayung PON Papua yang tenda penontonnya rubuh akibat hujan deras yang mengguyur Kota Jayapura (Tribunnews/Abdul Majid)

Dari pantauan Tribunnews, sejumlah pekerja mulai kembali menata tenda-tenda yang roboh akibat terjangan angin.

Sementara itu, para penonton yang menyaksikan perlombaan dari Tribun tetap antusias meskipun mereka harus berpanas-panasan.

Tak sedikit juga dari mereka yang menggunakan payung untuk melindungi tubuh dari cuaca panas di teluk Youtefa.

Perlombaan rowing hari ini memperlombakan sembilan nomor, tujuh diantaranya nomor final yang memperebutkan medali.

Sembilan nomor yang diperlombakan yakni kelas LM2X, M2X, LW1X,LM2x, W1X, LM4-, W2-, M2X, dan W4X.

Sumber: Tribunnews
Tags
PON Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved