Polres Jakbar Ungkap Jaringan Narkoba Lintas Sumatera, 4 Pelaku Dibekuk

Empat orang anggota jaringan ini berhasil dibekuk dengan barang bukti ratusan kg ganja siap edar.

Warta Kota/ Ikhwana Mutuah Nico
Konpers pengungkapan jaringan pengedar ganja di Polres Jakarta Barat, Rabu (6/10/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Satnarkoba Polres Metro Jakarta Berat berhasil berhasil mengungkap jaringan pengedar narkoba jenis ganja lintas Sumatera.

Empat orang anggota jaringan ini berhasil dibekuk dengan barang bukti ratusan kg ganja siap edar.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan Satnarkoba Jakarta Barat berhasil mengamankan 4 tersangka.

"Berhasil mengungkap narkotika jenis ganja, 4 odang ditetapkan jadi tersangka," ungkapnya di Mapolres Metro Jakarta Barat, Palmerah, Jakbar, Rabu (6/10/2021).

Para tersangka yang diamankan yakni SD (45) dan FRN (37) yang berperan sebagai sopir truk, lalu AA (26) diketahui menjadi sopir mobil xenia yang menerima ganja, dan M (29) narapidana di lapas di Jawa Barat sebagai pengendali.

M saat ini sedang menjalani hukuman atas kasus yang sama.

Barang bukti yang diamankan atas kasus ini ada sebanyak 8 karung ganja yang dibagi dalam 267 bata ganja dengan berat brutto 279.054 gram.

Ada pula 1 unit truk warna hitam, 1 unit Handphone Samsung hitam, Oppo A3S hitam, iPhone 8 plus putih, Flip Samsung merah, mobil Xenia Silver, dan uang tunai sebesar Rp 3.700.000.

Tersangka kata Yusri akan dijerat pasal 114 Ayat (2) Sub Pasal 111 ayat (2) Junto pasal 132 UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman penjara seumur hidup atau paling singkat 6 tahun, dan paling lama 20 tahun.

Yusri menambahkan, pihaknya akan terus mengembangkan terkait dengan pengungkapan kasus ini.

Karena masih ada 130 kilogram lagi yang ingin dikirimkan ke Bandung, Jawa Barat.

"Saat ini tim Satnarkoba masih terus bergerak di lapangan untuk melakukan pengejaran terhadap penerima lagi, juga mengembangkan termasuk kemungkinan ada jaringan lain," pungkasnya. (M30)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved