Breaking News:

Berita Jakarta

Pak Anies, Dengarkan Curhatan Pedagang Binaan di Pusat Promosi Ikan Hias, Gedung Rusak, Atap Bolong

Pedagang sudah mengajukan permintaan perbaikan gedung ke Suku Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) Jakarta Pusat

Warta Kota/ Muhamad Fajar Riyandan
Ketua Kelompok Ikan Hias Johar Baru, Adi Syaiful Bachri saat ditemui di Gedung Pusat Promosi Ikan Hias pada Rabu (6/10/2021), sore 

WARTAKOTALIVE.COM, JOHAR BARU - Pada Rabu (6/10/2021), sore, Gedung Pusat Promosi Ikan Hias Johar Baru terlihat sepi.

Tidak ada satu orang pembeli yang hadir. Di dalam gedung, hanya terlihat aktivitas dari antar pedangang. 

Di tengah keheningan gedung, terlihat seorang ibu sedang berseda gurau dengan puteri balitanya.

Gema dari tawa si bocah itu terdengar jelas, berulang kali. 

Baca juga: Dua Maling Motor Menjerit Minta Ampun, Menangis Histeris hingga Bawa Nama Tuhan saat Digebuki Warga

"Di sini, terlihat dari luar, seperti gedung tidak berpenghuni. Orang luar mengganggapnya citra tempat ini seperti gedung kumuh. Kami dianggap tidak produktif, padahal kita di sini tiap hari berjualan," kata Ketua kelompok ikan hias Johar Baru, Adi Syaiful Bachri saat ditemui di lokasi, Rabu (6/10/2021), sore.

Lebih lanjut, kata Adi, selain sepinya kegiatan jual beli, gedung ini dianggap perlu dilakukan perbaikan di sejumlah sisi. Kondisi di dalam gedung pun memprihatinkan.

Sejumlah plafon di sudut atas ruangan terlihat dalam kondisi bolong. 

Baca juga: Berusaha Selamatkan Kucing Kesayangan yang Terjebak di Loteng, Dewi Meninggal Dunia Jatuh dari Atap

"Kalau plafon jatuh bagaimana? Soalnya dulu ada pembeli yang ketiban. Ketika pengunjung masuk ke sini, lalu tertiban asbes, siapa yang disalahkan? Saya yang dicari sebagai ketua kelompok pedagang," keluh Adi. Ia mengaku khawatir dengan keadaan gedung.

Sebagai Ketua Kelompok Ikan Hias, Adi sudah mengajukan permintaan perbaikan gedung ke Suku Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) Jakarta Pusat. 

"Kami juga sudah mengajukan juga mengenai kondisi gedung seperti apa. Kalau plafon jatuh gimana, soalnya dulu ada pembeli ketiban," jelas Adi. 

Baca juga: Heboh Tudingan Sepak Bola Gajah PON Papua di Laga Aceh Vs Kaltim, Begini Tanggapan Fakhri Husaini

Ia berharap, pemerintah terkait bisa segera menganggarkan dan melakukan pembenahan pada gedung tersebut demi menunjang kegiatan jual beli pelaku usaha ikan hias. 

Menanggapi hal tersebut, Kepala Suku Dinas (Kasudin) PPKUKM Jakarta Pusat, Melinda Sagala mengakui tidak ada anggaran untuk dana perawatan sarana prasarana di gedung tersebut. 

Melinda menambahkan, Pihak Sudin PPKUKM sudah berencana menganggarkan peremajaan gedung tersebut dalam rencana anggaran tahun depan. 

Baca juga: BI Buka Layanan Penukaran Uang Rusak hingga Uang yang Telah Ditarik dari Peredaran, Catat Jadwalnya

"Tahun depan sudah diajukan untuk perencanaannya. Perencanaan itu untuk gedung dan seluruh area gedung," jelas Melinda saat dihubungi lewat pesan WhatsApp pada Rabu (6/10/2021), sore. (M29)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved