Breaking News:

Depok Sudah Izinkan Anak di Bawah 12 Tahun Masuk Mal, Ini Syaratnya 

Pemerintah Kota Depok kini telah memperbolehkan anak usia 12 ke bawah untuk masuk ke mal.

Kompas.com
Petugas memeriksa pengunjung mal dengan ketat. 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Kabar gembira bagi masyarakat Depok yang rindu menghabiskan waktu bersama buah hati ke pusat perbelanjaan. Pemerintah Kota Depok kini telah memperbolehkan anak usia 12 ke bawah untuk masuk ke mal.

Hal tersebut dikatakan Juru Bicara Satuan Tugas (Jubir Satgas) Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri).

 Inmendagri Nomor 47 tahun 2021 tentang PPKM Level 4, Level 3, Level 2, dan Level 1 Covid-19 di wilayah Jawa-Bali, di mana anak di bawah usia 12 tahun boleh masuk mal.

Sebelumnya, Inmendagri tersebut menyatakan anak usia 12 tahun ke bawah diperbolehkan masuk di beberapa wilayah yakni Provinsi DKI Jakarta, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kota Bogor, Kota Bekasi, Kota Depok, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, Kota Bandung, Kota Yogyakarta dan Kota Surabaya. 

Baca juga: Anak Usia di Bawah 12 Tahun Sudah Dibolehkan Masuk Mal, Sejumlah Orangtua Masih Was-was

Baca juga: Anak Usia di Bawah 12 Tahun Diizinkan Masuk Mal, Wagub DKI : Tempat Terbaik Tetap Di rumah

Namun demikian, para pengunjung harus mengikuti sejumlah persyaratan jika ingin memboyong putra putri tercintanya untuk menyegarkan suasana di mal.

Diantaranya, anak usia 12 tahun harus didampingi orang tua serta orang tua tersebut telah terdaftar di aplikasi Pedulilindungi.

“Anak dibawah 12 tahun ke bawah dengan pendamping orang tua untuk masuk mal. Tentu kami akan merujuk ke Inmendagri karena itu pedoman kita di daerah melaksanakan prokes," kata Dadang saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (5/10/2021).

"Jadi nanti dengan orangtuanya, didampingi. Orangtuanya kan jelas pasti (dengan) Peduli Lindungi, diskrining, nanti anak-anak bisa masuk,” tuturnya.

Baca juga: Persyaratan Masuk Mal Cukup Merepotkan, Para Tenant Tangcity Mal Mengeluh Pengunjung Sepi Sekali

Baca juga: Mudahkan Masyarakat Masuk Mal Disperindag Kota Bekasi Minta Pusat Perbelanjaan Buka Gerai Vaksinasi

Dadang tetap mengingatkan masyarakat mengenai pentingnya disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan utamanya selama berada di dalam mal.

Demi menegakkan peraturan dalam mencegah penyebaran Covid-19, Dadang mengatakan pihaknya akan menerjunkan tim untuk patroli rutin di mal, setiap hari.

“Tentu kami akan sidak, Satpol PP juga tiap hari mobile ke mal, kami juga akan ambil tindakan untuk monitoring terhadap kegiatan ini di pusat perbelanjaan karena anak-anak itu rentan. Tapi untuk permainan anak kan belum diperkenankan,” tandasnya. (vin)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved