Breaking News:

Lifestyle

Kolaborasi dengan Boy William, M231 Luncurkan Koleksi yang Mempertahankan Tampilan sederhana

Pandemi Covid-19 membuat para pelaku usaha harus pintar membaca pasar.

Penulis: | Editor: Lilis Setyaningsih
istimewa
Brand Lokal M231 kolaborasi dengan Boy William 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pandemi Covid-19 membuat para pelaku usaha harus pintar membaca pasar.

Pertumbuhan bisnis sebelum pandemi bisa langsung turun bila tidak segera mengubah strategi pasar. Pasalnya, pandemi mengubah banyak gaya hidup.

Felicia, Direktur M231 mengatakan, bisnisnya  bermula dari toko kecil di tahun 2001 dengan target pasar Business to Business (B2B). M231 masuk ke ranah pasar retail pertama kali di tahun 2018 melalui distribusi produk ke department store. 

Kolaborasi dengan Boy William, M231 Luncurkan Koleksi yang Mempertahankan Tampilan sederhana
Kolaborasi dengan Boy William, M231 Luncurkan Koleksi yang Mempertahankan Tampilan sederhana (istimewa)

Setelah itu, dalam waktu kurang dari dua tahun, M231 berkembang dan membuka lebih dari 200 outlet di seluruh Indonesia. 

Namun pada awal tahun 2020, pandemi Covid-19 merubah strategi pemasaran M231 dari offline ke platform ecommerce dalam memasarkan produknya untuk menjangkau konsumen yang lebih luas. 

Strategi ini pun berhasil, M231 menjadi salah satu best-seller brand pria di top marketplace ecommmerce di Indonesia dalam waktu kurang dari 2 tahun dan memiliki lebih dari 1 juta followers. 

Baca juga: Awalnya Iseng Fesyen JUNGJI Justru Berkembang di Masa Pandemi Covid-19, Pasarkan Lewat Online

Baca juga: Klamby for Humanity, Merek Lokal Fesyen Wearing Klamby Bagikan 1.000 Scarf Koleksi Ulos untuk Nakes

"Fokus utama brand ini adalah menyediakan produk berkualitas internasional dengan harga yang terjangkau untuk seluruh kalangan," ujar Felicia dalam siaran pers yang diterima Wartakotalive.com, Selasa (5/10/2021).

Selain itu juga dengan mempertahankan kualitas serta yang disukai konsumen. Kolaborasi dengan influencer ternama juga dilakoni.

Apalagi,  dengan perkembangan fesyen yang terjadi di tanah air, produk-produk dari brand lokal saat ini memiliki kualitas, keunikan, serta ragam pilihan yang telah mampu bersaing dengan brand ternama dunia lainnya. 

Kolaborasi dengan Boy William, M231 Luncurkan Koleksi yang Mempertahankan Tampilan sederhana, Tapi Tidak Ketinggalan jaman
Kolaborasi dengan Boy William, M231 Luncurkan Koleksi yang Mempertahankan Tampilan sederhana, Tapi Tidak Ketinggalan jaman (istimewa)

Sehingga produk fesyen dari brand lokal pun telah banyak dijadikan pilihan bagi masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan fesyen mereka.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved