Breaking News:

HUT TNI

HUT ke-76 TNI: Jokowi Puji Peran Besar TNI Tangani Covid-19, Sebut Perang Sangat Berlarut-larut

Presiden Jokowi menyampaikan keberhasilan dalam menangani pandemi Covid-19 tak terlepas dari peran besar TNI yang profesional dalam setiap penugasan.

Kompas TV
Presiden dalam Peringatan HUT Ke-76 TNI di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (5/10/2021), memberi hormat kepada prajurit TNI yang sedang bertugas di Lebanon melalui tayangan virtual. 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR -- Perang melawan pandemi Covid-19 oleh Pemerintah Indonesia bisa dikatakan berhasil, bila dilihat dari angka penurunan kasus penularan Covid-19 di seluruh Tanah Air.

Belum lagi bila dilihat dari aspek keterisian rumah sakit darurat Covid-19 maupun rumah sakit-rumah sakit rujukan pasien Covid-19 yang terus menurun, bahkan beberapa di antaranya nol alias kosong tidak terisi.

Keberhasilan perang melawan pandemi Covid-19 itu tak lepas dari peran berbagai pihak, mulai dari tenaga dokter dan tenaga kesehatan di sejumlah rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya, Satgas Covid-19 di seluruh Indonesia, Polri, hingga TNI.

Video: Anggota Polsek Ciracas dan Polsek Pasar Rebo Geruduk Koramil 03 Rayakan HUT TNI

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan keberhasilan dalam menangani pandemi Covid-19 tak terlepas dari peran besar Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang profesional dalam setiap penugasan, baik perorangan maupun satuan.

Presiden dalam Peringatan HUT Ke-76 TNI di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (5/10/2021) mengatakan, TNI selalu menunjukkan profesionalisme dalam memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi, termasuk dalam mengoptimalkan alat utama sistem senjata (alutsista) guna mencapai keberhasilan tugas.

“Keberhasilan kita dalam menangani pandemi Covid-19 ini tidak terlepas dari peran besar TNI. TNI yang selalu menunjukkan profesionalisme dalam setiap penugasan,” ujarnya.

Baca juga: Dalam Rangka Peringati HUT TNI ke-76, Sekitar 112 Alutsista Dipamerkan di Jalan Medan Merdeka Utara

Baca juga: RATUSAN Kendaraan Taktis TNI Berjejer di Depan Istana Merdeka, Ada Apa?

Kepada para prajurit TNI, Presiden mengingatkan sampai saat ini Indonesia masih berada dalam bayang-bayang pandemi Covid-19.

Bila diibaratkan sebagai perang, ujar Presiden, perang melawan Covid-19 sangat berlarut-larut.

Perang melawan Covid-19 sangat menguras tenaga, menguras pikiran, mental hingga semangat juang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved