Breaking News:

Diikuti 3.500 Peserta, Tes SKD Jakbar Tak Tersedia untuk Penyandang Disabilitas

Seleksi ini terdiri dari tiga komponen yakni tes wawasan kebangsaan (TKW), tes Intelegensi umum (TIU) dan tes karakteristik pribadi (TKP).

Warta Kota/ Ikhwana Mutuah Nico
Suasana Tes SKD Jakbar, Selasa 5 Oktober 2021 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Sebanyak 3.500 peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di Kantor Wali Kota Jakarta Barat (Jakbar), Selasa (5/10/2021).

Seleksi ini terdiri dari tiga komponen yakni tes wawasan kebangsaan (TKW), tes Intelegensi umum (TIU) dan tes karakteristik pribadi (TKP).

Yanu Hardianto, Koordinator wilayah Badan Kepegawaian Daerah Provinsi DKI untuk Jakarta Barat, mengungkapkan bahwa seleksi ini diselenggarakan di 4 Wilayah Jakarta.

"Kalau ini kan diadakan di 4 wilayah, rata-rata per wilayah 3.500," terangnya di Kantor Wali Kota Jakbar, Kembangan, Jakarta Barat, Selasa (5/10/2021)

Yanu menambahkan, untuk seleksi di Jakarta Barat tak diikuti oleh peserta disabilitas, karena peserta tersebut diarahkan mengikuti seleksi di Jakarta Selatan.

Sebelum peserta mengikuti tes seleksi ini mereka sudah diberikan pilihan ingin melamar untuk posisi dan penempatan di wilayah mana.

Sehingga tak semua yang tes seleksi di tempat ini nantinya akan bekerja di Jakbar.

"Peserta diberikan pilihan dimana mau melaksanakan ujian mungkin kan tergantung pesertanya, mungkin kan mau dekat dengan rumah kan makanya kita Adain," katanya.

Peserta yang lolos ujian hari ini akan ditempatkan menjadi pegawai yang formasinya dikhususkan untuk Pemda DKI Jakarta. (M30)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved