Ratusan Peserta Jalani Tes Seleksi CPNS di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan

“Untuk hari ini total peserta ada 750 orang, yang dibagi dalam tiga sesi, dan satu sesi ada 250 orang,” ujar Arief,

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Budi Sam Law Malau
Istimewa
Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji, hadir dalam Kegiatan Seleksi CPNS di Ruang Serbaguna, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Senin (4/10/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Ratusan peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan P3K di lingkungan Jakarta Selatan, di Ruang Serbaguna, Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Senin (4/10/2021).

Kepala Suku Badan Kepegawaian Pemerintah Kota Jakarta Selatan, Arief Rachman, menyebut seleksi tes tersebut dibagi menjadi enam hari, mulai Senin hari ini hingga Sabtu (9/10/2021).

“Untuk hari ini total peserta ada 750 orang, yang dibagi dalam tiga sesi, dan satu sesi ada 250 orang,” ujar Arief, Senin (4/10/2021).

Ia menambahkan, total peserta tes seleksi Kompetensi Dasar CPNS dan P3K di lingkungan Jakarta Selatan yang dibagi menjadi enam hari itu ada sebanyak 3.500 orang. 

Dalam sehari ujian dibagi tiga sesi, yang mana sesi pertama dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 09.40 WIB

Sesi kedua mulai pukul 11.00 WIB sampai 12.40 WIB, dan sesi ketiga dari pukul 14.00 sampai 15.40 WIB. 

“Khusus untuk hari Jumat hanya ada dua sesi, dan hari Sabtu hanya ada satu sesi saja,” lanjut Arief.

Terkait penerapan protokol kesehatan, Arief menuturkan, peserta diwajibkan untuk swab antigen atau PCR.

Bukti swab antigen dan PCR itu kemudian wajib dibawa saat seleksi administrasi dan peserta juga harus memakai masker ganda.

“Selain itu dari kami panitia kita juga lakukan swab antigen, dan semua panitia dan peserta diwajibkan memakai masker ganda, bahkan jika memungkinan memakai face shield,” katanya.

Dalam kegiatan itu, turut hadir Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji, Inspektur Pembantu Inspektorat Pembantu Wilayah Jakarta Selatan Santoso Teguh Iman Pratiknyo.

Selain itu, ada Kepala Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Jakarta Selatan Sugiono, dan Kordinator Tim Seleksi CPNS Provinsi DKI Jakarta Kantor Regional 5 BKN Pujo Setio.

Isnawa yang sebelumnya membuka kegiatan Seleksi CPNS itu mendoakan para peserta dapat diberikan kemudahan oleh Tuhan dalam mengerjakan tes-tes kompetensi dasar yang akan dijalani.

Sehingga bisa mendapatkan nilai terbaik untuk selanjutnya menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta.

“Saya sangat berbahagia sekali apabila di antara adik-adik akan masuk dalam jajaran formasi Pemprov DKI Jakarta sebagai ASN,” katanya.

“Tentunya saya yakin dan percaya, Insya Allah adik-adik hari ini akan diberikan keberkahan, dan memperoleh yang terbaik,” lanjut Isnawa. (m31)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved