Breaking News:

PON Papua

Freeport Nilai Narasi Positif PON Papua Torang Bisa oleh Komindo Sangat Bagus, Biar Dunia Tahu

Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Tony Wenas mengatakan, narasi positif tentang PON XX Papua yang dibangun jajaran Kemenkominfo sangat bagus.

PB PON XX PAPUA/Silvester Korwa
Presiden RI Joko Widodo secara langsung meresmikan dibukanya PON XX Papua di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021) malam. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAYAPURA -- Pembangunan infrastuktur di Bumi Cendrawasih Papua baru benar-benar membuka mata masyarakat di seluruh Tanah Air, dan mungkin juga dunia, saat penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua 2021 digelar.

Puncaknya saat acara pembukaan yang megah dan meriah Minggu (3/10/2021) kemarin oleh Presiden Jokowi di Stadion Lukas Enembe, membuktikan bahwa Papua benar-benar telah berubah, maju pesat mengejar ketertinggalannya dengan daerah-daerah lain yang telah lebih dulu maju dan berkembang.

Apalagi slogan atau tema yang digaungkan sejak sebelum acara PON Papua dibuka oleh Presiden, yaitu "Torang Bisa", sangat menginspirasi dan mencerahkan. 

Video: Presiden Jokowi Buka PON XX Papua 2021, Pukul Tifa

Hal itu pun diakui terus terang oleh Presiden Direktur (Presdir) PT Freeport Indonesia Tony Wenas dalam siaran pers dari Kominfo yang diterima ANTARA, Senin (4/10/2021).

Tony Wenas menilai, narasi positif tentang Pekan Olahraga Nasional (PON) yang dibangun jajaran Kementerian Komunikasi dan Informatika atau Kominfo sangat bagus dan akan sangat membantu stabilitas pembangun di Bumi Cendrawasih.

“Apa yang sudah diusahakan oleh Kominfo ini harus dicontoh pihak-pihak lain, bahwa narasi positif sangat penting bagi kestabilan dan keberlangsungan pembangunan di masa depan, Kominfo sudah menunjukkan bahwa Papua Torang Bisa,” ujar Tony Wenas.

Baca juga: Presiden RI Joko Widodo Resmi Membuka PON XX Papua di Stadion Lukas Enembe

Baca juga: Ganjar Pranowo: Pembukaan PON Papua Membanggakan, Wow Dahsyat!

Narasi-narasi positif memang perlu dibangun terkait pelaksanaan PON XX Papua ini, mengingat banyaknya mata dunia yang selalu menyoroti perkembangan apapun di Papua, kata Tony saat melakukan kunjungan mendadak ke Media Center Kominfo PON XX Papua Klaster Mimika di Hotel Grand Mozza, Minggu (3/10/2021) petang.

Menurut Tony, perkembangan pembangunan yang masif dalam segala sektor di Papua, harus terus digelorakan agar dunia tahu bahwa Papua ini tidak seperti yang dibayangkan orang.

"Papua setara dan bisa maju seperti daerah-daerah lain di Indonesia," tegas Tony.

Delapan Atlet Legenda Papua membawa bendera PON saat acara pembukaan untuk dikibarkan di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021) malam
Delapan Atlet Legenda Papua membawa bendera PON saat acara pembukaan untuk dikibarkan di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021) malam (PB PON XX PAPUA/Robertus Pudyanto)

Tony Wenas juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kominfo yang telah turut memperhatikan para peliput PON Papua di Klaster Mimika dengan menyiapkan sebuah tempat yang representatif, agar kerja jurnalis makin terbantu untuk menghasilkan narasi-narasi positif PON Papua.

Baca juga: Disambut Baik Selama di Papua, Ganjar Terima Banyak Hadiah Noken dari Warga

"Kami dari Freeport Indonesia sebagai salah satu pendukung utama PON Papua berterima kasih kepada Kementerian Kominfo atas hadirnya Media Center Kominfo di klaster Mimika yang dikelola sangat baik. Jika masih ada kekurangan dan kendala, silakan beritahu kami agar kami bisa membantu sesuai kewenangan dan aturan," kata Tony yang didampingi Koordinator Media Center Kominfo PON Papua Klaster Mimika, Rinaldi Riyadi.

Menurut Rinaldi, Media Center Kominfo PON Papua Klaster Mimika disiapkan untuk memudahkan kerja para peliput PON Papua, termasuk mendapatkan informasi-informasi terkini serta sisi lain dampak dari pelaksanaan PON 2021 Papua khususnya di Klaster Mimika.

Gubernur Ganjar saat mengunjungi pameran anggrek di Pantai Holtekam, Sabtu (2/10/2021), disambut antusias dan langsung dikalungi Noken, tas tradisional asli Papua.
Gubernur Ganjar saat mengunjungi pameran anggrek di Pantai Holtekam, Sabtu (2/10/2021), disambut antusias dan langsung dikalungi Noken, tas tradisional asli Papua. (Dok. Humas Pemprov Jateng)

Media Center Kominfo PON Papua Klaster Mimika ini sudah beroperasi sejak 23 September 2021 dan akan berakhir seiring ditutupnya PON Papua, pada 15 Oktober 2021 mendatang.

Baca juga: Presiden Jokowi Resmikan Ground Breaking Papua Youth Creative Hub

"Kementerian Komunikasi dan Informasi mendukung penuh pelaksanaan PON 2021 di Bumi Cenderawasih. Kami berkomitmen menyajikan informasi-informasi berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan di Media Center Kominfo PON Papua Klaster Mimika kata Rinaldi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved