Sardjono

Pjs Dirut PT Transjakarta Welfizon Yuza Pastikan Sardjono Meninggal Dunia Bukan Karena Virus Corona

Pejabat Sementara Direktur Utama (Pjs Dirut) PT Transjakarta, Welfizon Yuza, mengabarkan berita duka.

tra
Dirut PT Transjakarta, Sardjono Jhony Tjitrokusumo. 

WARTAKOTALIVE.COM GAMBIR - Pejabat Sementara Direktur Utama (Pjs Dirut) PT Transjakarta, Welfizon Yuza, mengabarkan berita duka.

Berita duka itu adalah terkait wafatnya Direktur Utama PT Transjakarta, Sardjono Jhony Tjitrokusumo.

Menurut Welfizon Yuza, Sardjono menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu (3/10/2021) sekitar pukul 09.51 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD).

"Kami keluarga besar sangat kehilangan dan berduka atas kabar ini. Mohon doanya teman-teman semua. Doakan bapak bisa mendapat tempat terbaik di sisi-Nya," kata Welfizon Yuza pada keterangan tertulisnya, pada Minggu (03/09/21).

Baca juga: BREAKING NEWS: Dirut TransJakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo Meninggal Dunia

Baca juga: Sardjono Jhony Tjitrokusumo: Ini Membanggakan Tidak Hanya Untuk Jakarta, Tapi Juga Buat Indonesia

Baca juga: Ditunjuk Anies Jadi Dirut Transjakarta, Ini Segudang Pengalaman Sardjono Jhony Tjitrokusumo

Welfizon Yuza menuturkan bahwa berpulangnya Sardjono dipastikan bukan lantaran terjangkit virus corona (Covid-19), namun dikarenakan sakit.

Rencananya almarhum Sardjono akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Rangon, Jakarta Timur.

"Beberapa hari belakangan, bapak sudah mendapatkan perawatan intensif dirumah sakit. Namun mungkin Allah berhendak lain," ucap Welfizon Yuza.

Welfizon Yuza melanjutkan meskipun kehilangan pemimpin, Transjakarta memastikan akan terus fokus dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Tidak ada alasan untuk kami tidak memberikan pelayanan terbaik, kita harus tetap melanjutkan perjuangan yang sudah beliau lakukan. Terimakasih pak Jhony, telah membawa Transjakarta terbang dengan pelayanan terbaik sampai saat ini. Transjakarta bangga pernah memiliki beliau," papar Welfizon Yusa..

Diketahui, Sardjono resmi diangkat menjadi Direktur Utama PTvTransjakarta pada 29 Mei 2020.

Sebelum bergabung dengan Transjakarta Jhony merupakan seorang penerbang  yang pernah bekerja di beberapa maskapai dunia.

Dia juga pernah menjadi Direktur Utama Merpati Nusantara Airlines 2010-2012.

Sardjono adalah pendiri dan pemilik Perusahaan Leste Aviation di Timor Leste tahun 2013, Direktur Operasional Bandara Internasional Jawa Barat, Chairman West Java Enterprises Partnership, Pendiri Leste Development And Invesment Company tahun 2016.

Selain itu, beliau juga menjabat sebagai Direktur PengembanganUsaha PT. Angkasa Pura 1 (Persero) sejak 2017 hingga 2020 yangmembawahi portofolio Bisnis Induk Usaha, IT, dan Digitalisasi.

Sejak dipimpin oleh Jhony,Transjakarta banyak mengalami kemajuan dari berbagai sisi, khususnya dalam sisi transformasi digital diantaranya meluncurkan Aplikasi TIJE, FasilitasWifi berkecepatan tinggi, tanpa bayar dan tanpa batas kuota. 

Penggunaan QRtiket sebagai akses masuk gate halte hingga penerapan teknologi face recognition sebagai akses masuk karyawan di kantor pusat.

Berikutnya melakukan revitalisasi dan perbaikan sebanyak 46 halte terdampak demo pada bulan Oktober 2020 dengan pelayanan minimum kurang dari satu minggu, menerapkan skema Bus Driver Maintenance Insurance (BDMI) kepada Agen Pemegang Merek (APM) dan mitra operator.

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved