Breaking News:

Ade Yasin Ajak Semua Ulama dan Habaib Bekerja Sama Sukseskan Program Vaksinasi

Mudah-mudahan masyarakat Kabupaten Bogor mau bekerja sama dan memberikan perhatian khusus untuk mengikuti vaksinasi ini,

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Agus Himawan
wartakotalive.com/Hironimus Rama
Bupati Bogor Ade Yasin saat meninjau vaksinasi massal di Pondok Pesantren (Ponpes) Ar Raudhoh, Desa Cilebut Timur, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor menggelar vaksinasi Covid-19 massal Minggu (3/10/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Bupati Bogor Ade Yasin meninjau kegiatan vaksinasi massal yang digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Ar Raudhoh, Desa Cilebut Timur, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Layanan vaksinasi yang dilaksanakan pada 2-3 Oktober 2021, ini selain menyasar para santri, juga ditujukan bagi masyarakat umum.

Pada kesempatan itu Pimpinan Pondok Pesantren Pesantren Ar Raudhoh, Habib Mahdi Bin Hamzah Assegaf mengajak masyarakat untuk ikut program vaksinasi agar pandemi segera berakhir.  .

“Mudah-mudahan masyarakat Kabupaten Bogor mau bekerja sama dan memberikan perhatian khusus untuk mengikuti vaksinasi ini, sehingga kita bisa kembali seperti sedia kala, Insyaallah,” ujar Habib Mahdi, Minggu (3/10/2021).

Dia menambahkan vaksinasi ini merupakan ikhtiar agar Indonesia selamat dan sehat kembali dari wabah virus Covid-19.

“Ulama dan para habaib, ikut sama-sama melaksanakan program vaksinasi massal. Insyaallah ini menjadi salah satu wasilah untuk mencapai target 70 persen pada bulan Desember,” paparnya.

Baca juga: Capaian Vaksinasi di Kecamatan Tangerang Sudah 80 Persen

Habib Mahdi berharap, semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala segera angkat virus Covid-19 ini dari muka bumi. "Insyaallah santri-santri di sini siap bergerak bersama membantu pemerintah dengan mengikuti program vaksinasi massal,” ungkapnya.   

Terkait kehalalan vaksin, dia menegaskan bahwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah memutuskan hukumnya halal dan Insyaallah aman menurut penelitian para dokter.

“Vaksinasi ini Insyaallah halal dan aman, saya sudah divaksin, efeknya hanya pegal-pegal sedikit saja, dan Insyaallah manfaatnya jauh lebih besar,” tandas Habib Mahdi.

Ia optimistis wabah pandemi Covid-19 segera berakhir dan aktivitas masyarakat kembali seperti semula. Namun hal itu tidak mungkin terwujud jika tidak ada kerja sama dan perhatian dari masyarakat. "Mari kita ikuti vaksinasi ini agar tercipta kekebalan kelompok sehingga pandemi ini berakhir," pungkasnya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved