Breaking News:

PON XX Papua

Presiden RI Joko Widodo Resmi Membuka PON XX Papua di Stadion Lukas Enembe

Kepala Negara juga yakin dengan adanya PON ini kemajuan di Papua akan berjalan cepat

Editor: Umar Widodo
PB PON XX PAPUA/Silvester Korwa
Presiden RI Joko Widodo secara langsung meresmikan dibukanya PON XX Papua di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021) malam 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo resmi membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Jayapura, Papua pada Sabtu (2/10/2021).

"Dengan mengucap Bismillahirohmanirohim, dengan nama Tuhan Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang Pekan Olahraga Nasional ke-XX Papua secara resmi saya nyatakan dibuka," kata Joko Widodo di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021).

Jokowi pun mengajak untuk merayakan PON ke-XX ini dengan penuh sukacita, menjunjung tinggi sportivitas, mempererat tali persaudaraan, serta kebersamaan, kesetaraan dan persatuan dan kesatuan bangsa.

Kepala Negara juga yakin dengan adanya PON ini kemajuan Papua akan berjalan cepat.

"Mari kita tunjukan partisipasi kita untuk menjamin keberhasilan," ujarnya.

Presiden Joko Widodo juga bangga dengan diadakannya Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di  Papua.

Sebab, menurut Kepala Negara, PON kali ini adalah yang pertama kalinya diselenggarakan di Papua.

"Perasaan saya dan perasaan saudara-saudara pasti sama kita bangga berada di Tanah Papua," kata Jokowi 

"Dan kita bangga berada di stadion terbaik di Asia Pasifik ini, kita bangga membuka PON ke XX. PON yang pertama kali yang diselenggarakan di Tanah Papua," tambahnya.

Delapan Atlet Legenda Papua membawa bendera PON saat acara pembukaan untuk dikibarkan di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021) malam
Delapan Atlet Legenda Papua membawa bendera PON saat acara pembukaan untuk dikibarkan di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021) malam (PB PON XX PAPUA/Robertus Pudyanto)

Menurut Jokowi, tempat penyelenggaran PON yang diberi nama Stadion Lukas Enembe ini bukan satu-satunya simbol kemajuan Papua.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved