Pertamina Gelar Vaksinasi Massal untuk Masyarakat Umum di Desa Pasirtanjung Karawang

Kegiatan vaksinasi massal dilaksanakan dengan vaksin dosis 1 sebanyak 200 buah dan vaksin dosis 2 sebanyak 200 buah dengan target sasaran 400 orang.

Editor: Ichwan Chasani
Dok. Pertamina MOR III
PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat melalui Fuel Terminal Cikampek menggelar kegiatan vaksinasi massal covid-19 dengan target sasaran sebanyak 400 orang di Aula Desa Pasirtanjung. 

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG — Pandemi covid-19 belum selesai di Indonesia, seluruh stakeholder terkait berkolaborasi bersama sesuai dengan komando pemerintah pusat.

Tingginya angka Covid-19 pada bulan Juni dan Juli tahun 2021 lalu di wilayah Kabupaten Karawang khususnya Desa Pasirtanjung yang sempat masuk dalam zona merah, membuat langkah cepat pemerintah pusat mendistribusikan vaksin ke berbagai wilayah untuk meningkatkan Herd Immunity masyarakat termasuk di wilayah Kabupaten Karawang.

PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat melalui Fuel Terminal Cikampek berkomitmen untuk mendukung segala upaya penanggulangan covid-19 di sekitar wilayah operasi perusahaan, termasuk dalam mendukung kegiatan vaksinisasi untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan mendukung program pemerintah.

Berkolaborasi bersama Puskemas Lemahabang yang ditunjuk oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang beserta Pemerintahan Desa Pasirtanjung, kegiatan acara vaksinasi massal covid-19 dilaksanakan dengan vaksin dosis 1 sebanyak 200 buah dan vaksin dosis 2 sebanyak 200 buah dengan target sasaran sebanyak 400 orang di Aula Desa Pasirtanjung.

Pertamina yang diwakili oleh Fuel Terminal Manager Cikampek Abdul Gassing mengungkapkan bahwa kegiatan vaksin ini semoga dapat bermanfaat dan dapat memberikan kontribusi dalam peningkatan partisipasi vaksinasi masyarakat dalam usaha bersama menghentikan pandemik covid 19.

PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat melalui Fuel Terminal Cikampek menggelar kegiatan vaksinasi massal covid-19 dengan target sasaran sebanyak 400 orang di Aula Desa Pasirtanjung.
PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat melalui Fuel Terminal Cikampek menggelar kegiatan vaksinasi massal covid-19 dengan target sasaran sebanyak 400 orang di Aula Desa Pasirtanjung. (Dok. Pertamina MOR III)

Bersama dengan Yayasan Generasi Emas Karawang selaku panitia penyelenggara sebagai mitra binaan CSR, disalurkan bantuan berupa logistik 400 paket snack bagi peserta vaksin dan 40 paket konsumsi untuk para tenaga medis serta panitia penyelenggara.

Pada kesempatan yang sama Area Manager Communication Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada semua pihak yang terlibat.

“Kami mengapresiasi antusiasme warga di desa Pasirtanjung untuk di vaksin. Semoga percepatan program vaksinasi ini dapat memberikan harapan dan energi positif kepada seluruh masyarakat disini, agar Indonesia segera bangkit dan pulih dari pandemi yang telah berlangsung lebih dari satu tahun ini,” ungkap Eko Kristiawan dalam pernyataan resminya, Sabtu (2/10/2021).

Bidan Neni Nursolihat selaku Bidan Desa menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pertamina atas kepedulian dan sinergi yang dibangun bersama untuk membantu kegiatan vaksinisasi dalam penanggulangan covid 19.

“Kami berharap pertamina akan terus mendukung segala upaya positif masyarakat dalam menanggulangi covid 19 serta semoga pandemic covid 19 segera berakhir,” ungkap Neni.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved