Penerimaan PNS

Kesejahteraan Hidup Terjamin, Jadi Salah Satu Alasan Peserta Tak Kapok Berulang Kali Ikuti Tes CPNS

Berulang-ulang ikuti tes jadi CPNS dan gagal ternyata tak mematahkan semangat Ahmad Saikhu (27) untuk kembali menjajal menjadi abdi negara.

Ist
Para peserta yang lulus tahapan seleksi administrasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2021 Kemenkumham. 

WARTAKOTALIVE.COM, SUKMAJAYA - Adanya informasi seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil CPNS selalu menjadi 'magnet' banyak orang untuk menjajal kembali peruntungan menjadi abdi negara. 

Hal ini dialami  Ahmad Saikhu (27). Berulang-ulang ikuti tes CPNS dan gagal ternyata tak mematahkan semangatnya menjadi PNS.

Sejak 2017, ini kali keempat bagi Saikhu melamar sebagai CPNS. Meski sudah bekerja, Saikhu mengatakan dirinya tetap berharap bisa mengabdikan diri sebagai pelayan masyarakat khususnya di Kota Depok.

"Memang sudah lama mau jadi PNS, jadi walaupun gagal ya coba terus, mudah-mudahan kali ini lolos," harapnya saat ditemui Wartakotalive.com di lokasi ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Balai Rakyat Depok II, Sukmajaya, Kota Depok, Sabtu (2/10/2021).

Sebelum akhirnya mengikuti tes CPNS untuk mengisi formasi di lingkungan Pemerintah Kota Depok, Saikhu telah lebih dulu mengikuti tes CPNS di lembaga dan juga kementerian.

Baca juga: Berikut Lima Situs dan Aplikasi Latihan Tes CPNS 2021 Terbaik, Cocok Dipakai Jelang Pendaftaran CPNS

Baca juga: RIBUAN Orang Ikuti Tes CPNS, Polda Metro Cabut Sementara Kebijakan Ganjil Genap TMII

Melihat pelayanan yang diberikan oleh PNS Kota Depok sudah lebih baik, Saikhu pun mencoba melamar dalam lingkup pemerintahan daerah.

"Karena saat ini pelayanan sudah jauh lebih baik, jadi, saya juga ingin berkontribusi dalam memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat di lingkup Pemkot Depok," paparnya.

Sementata Anissa Rachmadianti (25) mengaku keikut sertaannya melamar sebagai CPNS lantaran melihat orangtuanya yang bekerja sebagai PNS.

"Kalau jadi PNS juga kan dari sisi kesejahateraannya terjamin ya," tuturnya seusai mengikuti ujian SKD.

Ini adalah tes CPNS kedua yang diikuti Anissa, di mana sebelumnya pada 2018 dirinya mengikuti tes CPNS untuk masuk di jajaran kementerian.

"Alhamdulillah ujian kali ini lancar walaupun ada juga yang susah tapi optimia bisa lolos," ujarnya. (vin)
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved