Breaking News:

Kendaraan Boleh Masuk Jalur Busway di Jalan IG Ngurah Rai Selama Pengerjaan Saluran Air

Diantaranya selama pengerjaan, di waktu tertentu, kendaraan diperbolehkan masuk ke jalur busway atau jalur bus Transjakarta

Penulis: Miftahul Munir | Editor: Budi Sam Law Malau
Istimewa
Salah satu gambar rekayasa lalin di Jalan I Gusti Ngurah Rai selama pengerjaan saluran air 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Proyek pembuatan saluran air penghubung (Phb) dan crossing di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, bakal mulai dikerjakan, Minggu (3/10/2021).

Pemerintah Kota Jakarta Timur sudah berkoordinasi dengan aparat kepolisian dan sejumlah pihak terkait untuk melakukan rekayasa lalu lintas.

Diantaranya selama pengerjaan, di waktu tertentu, kendaraan diperbolehkan masuk ke jalur busway atau jalur bus Transjakarta, karena jalur arteri akan ditutup sementara.

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar menjelaskan, pihaknya sudah mengadakan rapat bersama dengan instansi terkait pada Kamis (30/9/2021) lalu.

Misalnya, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan Sudin Perhubungan Jakarta Timur yang bakal melakukan rekayasa sesuai kesepakatan dengan Sudin Sumber Daya Air dan Bina Marga.

"Kami targetkan pengerjaan selama 2 bulan 15 hari dengan melibatkan 99 petugas gabungan dari unsur Kepolisian, Sudin Perhubungan dan Satpol PP yang berjaga di lokasi proyek," ujarnya, Sabtu (2/10/2021).

Petugas gabungan katanya akan mengatur lalu lintas dengan pembagian 3 shift.

Hal ini guna mengurai kemacetan lalu lintas di sekitar lokasi.

"Kehadiran petugas sangat diperlukan untuk mengurai kemacetan lalu lintas," tuturnya.

"Selain itu perlu dibuatkan pagar pengaman di sepanjang proyek dan dibuatkan lampu penerang agar pengendara aman dan nyaman melintas di malam hari," sambung dia.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved