Breaking News:

Liga 1

Pulih 100 Persen Dari Cedera, Riko Simanjuntak Siap Dimainkan Lawan Persiraja Banda Aceh

Pemain sayap itu pun absen dalam dua partai Macan Kemayoran selanjutnya, yaitu melawan Persela Lamongan (24/9/2021) dan Persita Tangerang (28/9/2021).

Editor: Umar Widodo
Dok.Warta Kota/Umar Widodo
Pemain sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak sudah pulih dari cederanya dan akan dimainkan bersama Marko Simic lawan Persiraja Banda Aceh pada laga pekan keenam Liga 1, Sabtu (2/10/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Tim Persija Jakarta mendapatkan amunisi tambahan jelang laga melawan Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (2/10/2021). 

Riko Simanjuntak dan Andritany Ardhiyasa yang sebelumnya absen dalam beberapa laga terakhir kini sudah bergabung dalam latihan di training ground Persija, Nirwana Park, Bojongsari, Depok, Kamis (30/9/2021) sore. 

Riko kondisinya sudah pulih 100 persen setelah mengalami cedera pada laga lawan Persipura (19/9/2021).

Pemain sayap itu pun absen dalam dua partai Macan Kemayoran selanjutnya, yaitu melawan Persela Lamongan (24/9/2021) dan Persita Tangerang (28/9/2021). 

Kini Riko pun sudah siap tampil untuk menghadapi tim asal Banda Aceh, Persiraja di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (2/10/2021). 

“Saya sempat cedera pada saat menghadapi Persipura, yaitu hamstring. Setelah itu butuh recovery sehingga harus absen dalam dua pertandingan. Kemarin bersama dokter sudah menjalani perawatan dan sudah mengikuti program yang diberikan coach (Angelo Alessio) dan bersyukur tidak ada masalah. Sekarang kondisi normal dan sudah siap menghadapi Persiraja,” tutur Riko.

Jika Riko dipastikan sudah bisa tampil di pertandingan kontra Persiraja, Andritany masih belum siap.

Kendati sudah terlihat di lapangan latihan, saat ini dia masih proses pemulihan kondisi fisik pasca mengalami demam berdarah dengue (DBD).

Ia tak tampil sejak Persija menghadapi Persipura, Persela, dan Persita.

Baca juga: Presiden Klub Persija Jakarta Mohamad Prapanca Menilai Taufik Hidayat Layak Membela Timnas Indonesia

Baca juga: Winger Persija Jakarta Riko Simanjuntak Menikmati Materi dari Tim Pelatih Selama Latihan Mandiri

Sementara itu, jika Riko dan Andritany mulai pulih, Osvaldo Haay justru tengah mengalami cedera.

Pemain berusia 23 tahun itu memiliki masalah pada tulang keringnya. Valdo membutuhkan istirahat setidaknya selama 4 minggu. 

Sebelumnya sudah ada tiga pemain Persija yang masih berjuang pulih dari cedera, yaitu Novri Setiawan (betis kiri), Ismed Sofyan (meniscus), dan Braif Fatari (otot paha). 

“Saat ini saya harus memanfaatkan potensi pemain yang ada saat ini untuk memberikan kemenangan kedua bagi tim. Saya rasa semua pemain wajib bekerja keras untuk mendapatkan itu,” ujar Angelo Alessio.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved