Breaking News:

Wagub DKI Bantah Gubernur Anies Lobi DPRD Untuk Gagalkan Interpelasi Formula E

Ariza mengatakan, Anies tidak berupaya mempengaruhi maupun ikut campur tangan agar 73 anggota dewan dari tujuh fraksi tidak memakai hak interpelasi.

Warta Kota/ Yolanda Putri Dewanti
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (27/09/21) malam. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau Ariza membantah tudingan keterlibatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menggagalkan interpelasi Formula E di DPRD DKI Jakarta.

Seperti diketahui, hak interpelasi Formula E tidak kuorum atau peserta rapat tidak sampai angka minimal 54 orang, meski sempat ditunda selama dua kali.

“Nggak ada (intervensi), kami kan eksekutif itu melaksanakan tugas eksekutif. DPRD melakukan tugas legislatif dan kami saling menghormati satu sama lain,” kata Ariza di Balai Kota DKI, Kamis (30/9/2021).

Ariza mengatakan, Anies tidak berupaya mempengaruhi maupun ikut campur tangan agar 73 anggota dewan dari tujuh fraksi tidak memakai hak interpelasi.

Menurutnya eksekutif dan legislatif memiliki kedudukan dan kewenangannya masing-masing.

“Kita semua sudah sangat dewasa dan punya sikap masing-masing. Kami hormati sikap semuanya,” tambah Ariza.

Meski begitu, Ariza berharap agar hubungan Pemprov DKI dengan DPRD DKI tetap harmonis walau hak interpelasi Formula E mandek karena tidak kuorum.

Sinergi katanya tetap diperlukan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Jakarta.

“Kami tetap jaga hubungan baik antara DPRD dengan Pemprov DKI, karena selama ini hubungannya baik dan harmonis,” ungkap Ariza. (faf)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved