Breaking News:

VIRAL Polantas Tilang Mobil Angkut Sepeda, Dirlantas Minta Maaf Anggotanya Salah Terapkan Pasal

VIRAL di media sosial polisi lalu lintas bermotor menilang orang yang mengangkut sepeda dengan mobilnya di jalan perimeter Bandara Soekarno-Hatta.

istimewa
Mobil Avanza hitam mengangkut sepeda ditilang polisi di jalan perimeter Bandara Soekarno-Hatta viral d media sosial. Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo meminta maaf karena kelakuan anak buahnya yang salah menerapkan pasal. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - VIRAL di media sosial polisi lalu lintas bermotor menilang orang yang mengangkut sepeda dengan mobilnya di jalan perimeter Bandara Soekarno-Hatta.

Jagat maya diramaikan dengan video viral, Kamis (30/9/2021) siang ini yang menunjukkan peristiwa dua orang polantas bersepeda motor menghentikan mobil minibus yang mengangkut sepeda di jok belakangnya.

Video tersebut beredar di sejumlah komunitas sepeda dan langsung mendapat tanggapan beragam. 

Sebagian besar pesepeda mempertanyakan pasal yang diterapkan polisi tersebut yang disebut mengada-ngada.

Baca juga: Alasan Hujan Deras Pagi Tadi, Polsek Ciracas Tidak Lakukan Olah TKP Pencurian Sepeda Motor di Masjid

Dalam waktu singkat, komentar bernada mencibir dan menyindir polisi berhamburan.  

Video yang diunggap akun Indera Liang di salah satu komunitas sepeda memperlihatkan pengemudi mobil Toyota Avanza hitam dihentikan dua polisi bersepeda motor di Jalan Perimeter di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Disebutkan, mobil dihentikan karena mengangkut sepeda di dalamnya.

Dalam video tampak sebuah sepeda gunung dalam kondisi terpasang dua bannya diletakkan berdiri di jok tengah dan belakang yang sandarannya dilipat.

"Dengan bapak Rizki? Saya ini naik mobil di Jalan Perimeter Bandara. Jadi saya hari ini bawa sepeda nih katanya nggak boleh, nih sepedanya. Maaf ya temen-temen YouTuber, sorry nih saya bawa sepeda nih," ujar pengemudi mobil.

Polisi bernama Rizki itu kemudian menjelaskan bahwa pengangkutan sepeda di mobil harus menggunakan alat khusus atau bracket.

Baca juga: Komunitas Pesepeda Bagikan Sembako dan Hewan Ternak di Gunung Kidul Yogyakarta

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved