Breaking News:

Tinjau Gerai Vaksinasi Merdeka di Pondok Aren, Kapolda Metro: Tangsel Sudah Capai 69,5 Persen

Fadil mengatakan tinjauan dilakukan pihaknya untuk memastikan keterlibatan masyarakat

Penulis: Rizki Amana | Editor: Budi Sam Law Malau
Warta Kota/ Rizki Amana
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Fadil Imran saat meninjau gerai Vaksinasi Merdeka Aglomerasi di kawasan Parigi, Pondok Aren, Kota Tangse 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG SELATAN -- Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran meninjau sejumlah lokasi gerai Vaksinasi Merdeka Aglomerasi di wilayah hukum Polres Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (30/9/2021).

Fadil mengatakan tinjauan dilakukan pihaknya untuk memastikan keterlibatan masyarakat sekitar pada gerai vaksinasi tersebut. 

"Jadi ini barang kali teman-teman mengapa saya getol untuk turun ke lapangan mengecek Vaksinasi Merdeka. Saya ingin memastikan bahwa keterlibatan publik, keterlibatan masyarakat pak RT dan Pak RW," katanya di kawasan Parigi, Pondok Aren, Kota Tangsel, Kamis (30/9/2021).

Fadil menuturkan selain melibatkan masyarakat sekitar, pihaknya turut pula melibatkan sejumlah tenaga medis maupun mahasiswa. 

Menurutnya langkah itu dilakukan agar terealisasinya herd immunity bagi masyarakat wilayah penyanggah ibu kota. 

"Kemudian keterlibatan mahasiwa atau adik-adik relawan dokter yang bekerja di rumah sakit lebih optimal," ungkapnya. 

Selain itu, kata Fadil, wilayah Kota Tangsel saat ini telah mencapai angka sekira lebih dari 60 persen sejak dioperasikannya kegiatan Vaksinasi Merdeka Aglomerasi. 

"Tangerang Selatan ini sudah 69,5 persen, mungkin dalam dua hari ini sudah bisa tercapai 20 persen. Tangerang Kota sudah 80 persen. Tapi ini bukan soal angka, kalau kita kerjakan dengan model seperti ini saya kira semua masyarakat bisa mendapatkan haknya untuk divaksin," pungkasnya. (m23) 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved