Breaking News:

Program Anugerah Karya Cipta Dokter Indonesia Diselenggarakan lagi, Dokter baru Lulus Juga bisa Ikut

Lembaga Riset Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) menyelenggarakan kembali program Anugerah Karya Cipta Dokter Indonesia

istimewa
Lembaga Riset Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) untuk ketiga kalinya menyelenggarakan program Anugerah Karya Cipta Dokter Indonesia (AKCDI IDI-KALBE) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -  Lembaga Riset Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) untuk ketiga kalinya menyelenggarakan Program Anugerah Karya Cipta Dokter Indonesia  (AKCDI IDI-KALBE).

Program ini diadakan untuk memberikan anugerah penghargaan kepada dokter Indonesia yang telah melakukan penelitian berdedikasi dan telah bekerja keras dalam menghasilkan karya penelitian di bidang kesehatan.

Program ini merupakan kelanjutan dari kerjasama Kalbe dengan Lembaga Riset IDI untuk mengembangkan penelitian kesehatan khususnya bagi dokter di Indonesia.

Penelitian yang dinilai adalah penelitian yang memberikan dampak positif di bidang kesehatan atau teknologi kesehatan, yang masuk kategori Penelitian Kedokteran Dasar, Penelitian Klinis, Penelitian Epidemiologi Kedokteran dan Evidence Based-Case Report.

Baca juga: Dukung Upaya Atasi Covid-19, Kalbe Farma Beri Bantuan kepada Tenaga Kesehatan

Baca juga: Gandeng Genexine Inc, Kalbe Farma Kembangkan Vaksin Covid-19, Sukses Diuji Coba pada Primata

Hal yang baru pada pelaksanaan AKCDI 2021 adalah adanya kategori naskah Evidence Based-Case Report (EBCR) yang khusus dibuka bagi peserta dokter baru lulus, yaitu dokter yang menjalani sumpah dokter selama 5 tahun terakhir dan tidak sedang menjalani program pendidikan lanjutan apapun.

Harapannya agar semakin membuka kesempatan bagi rekan dokter yang berminat menuangkan hasil karya ciptanya berupa karya ilmiah di acara ini.

“Melalui kerjasama dengan IDI dalam penyelenggaraan AKCDI, Kalbe ingin memberi apresiasi kepada para dokter yang telah mendedikasikan dirinya bagi kemajuan penelitian di Indonesia,” kata Mulia Lie, Direktur Pharma PT Kalbe Farma Tbk dalam siaran pers yang diterima Wartakotalive.com, Kamis (30/9/2021).

Proses penjurian AKCDI IDI-KALBE 2021 ada tiga tahap.  Tahap satu, penilaian kelengkapan administrasi; tahap dua, tahap penilaian isi penelitian. Tahap tiga, tahap presentasi hasil penelitian. 

Baca juga: Jaga Daya Tahan Tubuh di Masa New Normal, Kalbe Farma Tawarkan Fatigon Promuno dari Herbal Pilihan

Baca juga: Kabar Baik, Kalbe Farma Kembangkan Jamur Cordyceps untuk Perlindungan Awal Covid-19, Simak Ini

Tahap penilaian kelengkapan administrasi adalah tahap untuk melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan persyaratan administrasi, dokumen penelitian dan substansi penelitian yang telah dilakukan.

Pada tahap penilaian isi penelitian dilakukan oleh dewan Juri, dengan menilai nominator pemenang hasil lulus seleksi tahap pertama pada seluruh kategori.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved